Begini Kriteria Laptop Ideal untuk Penulis dan Tukang Ketik

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:48 WIB
loading...
Begini Kriteria Laptop Ideal untuk Penulis dan Tukang Ketik
Laptop ideal untuk penulis seperti Marchella FP harus memiliki kriteria khusus seperti ringan, baterai tahan lama, serta fast charging. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Laptop ideal untuk para penulis atau mereka yang hanya fokus mengetik menarik diketahui. Selain mahasiswa atau pelajar, pekerja pemula pun bisa memanfaatkannya. Gunanya agar produktivitas bisa lebih maksimal.

Dalam acara media gathering bersama Lenovo, Rabu (11/10) Marchella FP selaku penulis novel Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini membagikan tips memilih laptop yang ideal untuk penulis sepertinya.

Menurutnya, laptop yang cocok untuk para penulis adalah laptop laptop yang bisa memberikan fleksibilitas tinggi sehingga bisa memenuhi kebutuhan menulis di mana pun dan kapan pun.

“Kalau untuk sekadar menulis, tidak perlu spek terlalu tinggi. Karena yang dibutuhkan adalah fleksibilitas. Yang penting bisa memenuhi kebutuhanku untuk menulis," kata Marchella FP.

Marchella memiliki sejumlah kriteria laptop terbaik untuknya. Pertama, adalah berat. Karena Marchella FP sering menulis di berbagai tempat seperti kafe, maka laptop yang ringan sangat penting.

Begini Kriteria Laptop Ideal untuk Penulis dan Tukang Ketik

“Kemudian baterainya juga harus tahan lama, serta fast charging karena kan mobilitas kami sebagai penulis sangat tinggi jadi perlu perangkat seperti itu. Ini ada di Lenovo Yoga Slim," lanjutnya.

Marchella FP sendiri mengaku menggunakan Lenovo Yoga Slim 7i Carbon untuk menopang produktivitasnya. Ini termasuk ketika ia mengerjakan film pendek animasi berjudul 'SORA’.

Berdasarkan pengakuannya, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon memiliki bobot ringan sehingga ia dapat membawanya dengan nyaman ke mana saja, mengingat inspirasi bisa muncul kapan dan di mana saja.



Begini Kriteria Laptop Ideal untuk Penulis dan Tukang Ketik

Selain itu, laptop juga disebut punya performa yang andal karena mampu memberikan kecepatan dan kemampuan multitasking yang diperlukan untuk menyusun dan merevisi skrip dengan lancar.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon hadir dengan dukungan teknologi terbaru dari Intel. Laptop ini telah diperkuat dengan Intel Evo yang menggabungkan performa canggih dengandesainringkas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)