Ambisi Salip X, Threads Bakal Bawa Fitur Trending Topik ke Platformnya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 18:05 WIB
loading...
Ambisi Salip X, Threads Bakal Bawa Fitur Trending Topik ke Platformnya
Media sosial Threads tampaknya sangat berambisi untuk menyalip popularitas X dengan menghadirkan fitur trending topik. Foto/Endgadget
A A A
MENLO PARK - Media sosial Threads tampaknya sangat berambisi untuk menyalip popularitas X. Dilaporkan bahwa platform yang bernaung di bawah payung Meta itu akan turut menghadirkan fitur trending topik.

Kabar ini datang setelah seorang pengembang aplikasi, William Max memposting ulang tangkapan layar yang dibagikan oleh karyawan Meta . Terungkap Meta sedang mengerjakan fitur trending topik.

Meskipun ikut turut berperan dalam bocornya rencana besar Meta ini, Max menegaskan dirinya bukan seorang pembocor karena hanya meneruskan apa yang sudah dibagikan oleh karyawan Meta.



Dia juga menyampaikan bahwa sebagai pengembang aplikasi, ia banyak mengikuti akun pengembang termasuk karyawan Meta, yang kebetulan tak sengaja membocorkan proyek rahasia perusahaan.

"Saya hanya mengikuti banyak insinyur dan karyawan yang bekerja di Meta. Salah satu dari mereka secara tidak sengaja memposting tangkapan layar yang dimaksudkan untuk bersifat pribadi," kata Max dikutip dari Engadget, Selasa (10/10/2023).

"Untungnya bagi kami, saya kebetulan melihatnya pada saat yang tepat. Saya tidak akan mengungkapkan siapa yang memposting tangkapan layar tersebut karena alasan yang jelas," lanjutnya.

Untuk diketahui, dalam tangkapan layar, muncul fitur untuk membuat daftar topik yang sedang tren sesuai dengan jumlah thread yang diposting. Namun di sini pemberian peringkat tidak begitu jelas.



Misalnya, hit baru Drake “For All the Dogs” menduduki peringkat pertama dengan 59,4 ribu thread, sementara “Loki Season 2” yang memiliki 91 ribu thread, menempati peringkat keempat.

Sampai saat ini pihak Meta sendiri belum memberikan komentar terkait bocoran kehadiran fitur trending topik di Threads. Jadi untuk lebih jelasnya, kemungkinan baru akan dibagikan dalam beberapa waktu ke depan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)