Muncul Lagi Masalah Baru iPhone 15 Pro, Kali ini dengan BMW

Rabu, 04 Oktober 2023 - 07:36 WIB
loading...
Muncul Lagi Masalah Baru iPhone 15 Pro, Kali ini dengan BMW
Wireless charging di mobil BMW ternyata bermasalah dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Foto/IST
A A A
BERLIN - Masalah yang dialami oleh ponsel baru iPhone 15 terus bermunculan. Saat ini ponsel baru buatan Apple itu mengalami masalah panas ekstrem yang sangat mengganggu.

Belum selesai dari masalah tersebut, situs GSM Arena, Rabu (4/10/2023) melaporkan bahwa varian iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max justru bermasalah jika memanfaatkan fasilitas pengisian ulang baterai nirkabel atau wireless charging di mobil BMW . Ternyata sistem wireless charging yang ada di mobil mewah buatan Jerman itu tidak sinkron dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Kondisi itu justru sangat merugikan buat iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max karena akan menyebabkan kerusakan khusus. Hanya saja GSM Arena menyebutkan masalah itu justru tidak dialami oleh iPhone lainnya.



"Gangguan itu menyebutkan ponsel tidak hanya mengalami kerusakan secara diam-diam. Ponsel juga bisa secara otomatis masuk ke mode pemulihan data. Di titik lain modul NFC ponsel juga mati," terang GSM Arena.

Jika Anda memiliki iPhone 15 Pro atau 15 Pro Max dan punya mobil BMW sebaiknya hindari menggunakan pengisian daya nirkabel di mobil. GSM Arena menyarakan agar menunggu pengumuman resmi dari Apple dan BMW untuk mengetahui apa yang salah.
Muncul Lagi Masalah Baru iPhone 15 Pro, Kali ini dengan BMW


"Untuk saat ini tampaknya iPhone 15 dan 15 Plus tidak mengalami masalah yang sama, tetapi sebaiknya Anda tetap perlu berhati-hati," jelas GSM Arena.

Sementara Apple diketahui berupaya keras untuk mengatasi masalah panas berlebihan yang terjadi di iPhone 15. Mereka sudah memastikan bahwa penyebab ponsel sangat panas ada di perangkat lunak baru iOS 17.

Baca juga; iPhone 15 Baru Saja Diluncurkan, Bocoran iPhone 16 Sudah Nongol

Perangkat lunak tersebut membuat aktivitas layar iPhone 15 bekerja sangat keras terutama saat menjalankan beberapa aplikasi. Hal itu membuat iPhone 15 dan keluarga lainnya jadi gampang panas.

Diperkirakan pembaruan perangkat lunak iOS 17 akan mengatasi masalah tersebut. "Apple sudah melakukan pengujian iOS 17.0.3 yang diperkirakan akan mampu mengatasi masalah tersebut," sebut The Verge.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)