Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Virtual RAM HP Infinix, Mudah Banget!

Rabu, 27 September 2023 - 16:13 WIB
loading...
Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Virtual RAM HP Infinix, Mudah Banget!
Infinix dibekali dengan fitur Virtual RAM. (Foto: Infinix)
A A A
JAKARTA - Random Access Memory (RAM) menjadi komponen penting pada handphone untuk menyimpan sebagian data dari aplikasi saat sedang berjalan. Beberapa handphone produksi terbaru, seperti Infinix dibekali dengan fitur Virtual RAM.

Berbeda dengan RAM biasa pada umumnya, Virtual RAM dapat diatur sesuai keinginan pengguna. Artinya untuk menambah kapasitas Virtual RAM, pengguna hanya perlu mengatur kapasitas yang diinginkan di pengaturan handphone.

Cara kerja Virtual RAM sangat mengandalkan bantuan Memory Management Utility (MMU). Jadi ketika RAM diperlukan untuk proses yang penting atau sulit, maka data akan ditukar dari RAM ke dalam Virtual Memory.

Beberapa handphone terbaru, seperti Infinix sudah dibekali dengan Virtual RAM yang dapat diatur hingga sebesar 5GB. Tentu hal tersebut akan sangat menguntungkan penggunanya.



Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan Virtual RAM pada handphone Infinix (H2)

1. Pertama, buka aplikasi pengaturan pada handphone Infinix anda.

2. Selanjutnya scroll ke bawah dan cari menu “Fitur Spesial”

3. Kemudian klik menu “FusiMem”

4. Aktifkan FusiMem dengan cara klik tombol sebelah kanan tulisan FusiMem, lalu akan diarahkan pada pilihan besaran Virtual RAM yang diinginkan. Pada tahap ini, pengguna bebas menentukan besaran Virtual RAM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)