ChatGPT Mampu Menjawab Pertanyaan dengan Lima Suara Berbeda

Selasa, 26 September 2023 - 20:14 WIB
loading...
ChatGPT Mampu Menjawab Pertanyaan dengan Lima Suara Berbeda
Platform ChatGPT memiliki fitur yang mampu menjawab pertanyaan pengguna chatbot AI dengan lima suara berbeda. Foto/Daily Mail
A A A
NEW YORK - Platform ChatGPT memiliki fitur yang mampu menjawab pertanyaan pengguna chatbot AI dengan lima suara berbeda. Fitur ini merupakan bagian dari peningkatan aplikasi seluler dan mengikuti jejak asisten suara seperti Alexa dari Amazon dan Siri dari Apple.

Pengguna sekarang dapat berbicara dengan suara keras ke chatbot AI dan akan membalas dengan suara sintesisnya sendiri. ChatGPT telah diberikan lima suara berbeda, baik pria maupun wanita, yang dilatih pada aktor yang dipekerjakan oleh OpenAI .

Perusahaan AS di balik teknologi ChatGPT mengklaim bahwa mereka jauh lebih realistis daripada asisten suara pesaingnya. OpenAI berencana untuk memungkinkan pengguna membuat asisten suara mereka sendiri di masa depan.



Spotify mengumumkan sedang menguji coba teknologi untuk menerjemahkan podcast ke bahasa lain, dengan meniru suara pembawa acara aslinya yang dihasilkan oleh AI. Asisten suara seperti Alexa dan Siri telah lama memungkinkan orang berinteraksi dengan perangkat mereka melalui ponsel cerdas, tablet, dan laptop.

Namun chatbots memiliki kemampuan bahasa yang jauh lebih kuat, dengan kemampuan untuk menulis email, puisi, dan riff tentang topik apa pun secara instan. OpenAI percaya bahwa berbicara adalah cara yang lebih alami untuk berinteraksi dengan ChatGPT.

OpenAI meluncurkan fitur tersebut kepada semua orang yang berlangganan edisi 'Plus', dengan biaya 16 pounds per bulan. “Kami mencoba menjadikan ChatGPT lebih berguna dan bermanfaat,” kata Joanne Jang, manajer produk di OpenAI kepada MIT Technology Review dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Selasa (26/9/2023).

Sebagai bagian dari peningkatan, OpenAI juga mengumumkan ChatGPT kini juga dapat memahami gambar. Dengan mengunggah atau mengambil foto, ChatGPT akan merespons dengan deskripsi.



Dalam salah satu demo, perusahaan menunjukkan kepada chatbot gambar pekerjaan rumah matematika seorang anak dengan teka-teki mirip Sudoku dan menanyakan cara menyelesaikannya. ChatGPT membalas dengan langkah yang benar.

Kemampuan pengenalan gambar ChatGPT telah diuji coba oleh sebuah perusahaan bernama Be My Eyes, yang membuat aplikasi untuk orang-orang dengan gangguan penglihatan. Aplikasi ini membantu untuk mengetahui apa yang ada di depan mereka.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)