Ini Tips Hasilkan Foto Jernih dan Natural di Bawah Pencahayaan Ekstrem

Selasa, 26 September 2023 - 14:21 WIB
loading...
Ini Tips Hasilkan Foto Jernih dan Natural di Bawah Pencahayaan Ekstrem
(foto: doc. vivo)
A A A
JAKARTA - Pencahayaan dalam pengambilan foto maupun video sangat menentukan hasil gambar. Generasi terbaru dari V Series, yaitu vivo V29 menjawab masalah pencahayaan yang sering jadi kendala, terutama pengambilan portrait pada kondisi pencahayaan ekstrem.

Teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada kamera vivo V29 memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengatur pencahayaan pada subjek yang ingin diabadikan, dan menghasilkan potret terbaik di mana pun dan kapan pun. Simak tipsnya di bawah ini:

1. Hindari Penggunaan Flash dan Pencahayaan Berlebih
Menggunakan flash ketika mengambil gambar maupun video pada pencahayaan ekstrem seringkali menghasilkan foto dengan level keterangan yang tidak merata. Hasilnya pun cenderung menunjukkan potret wajah yang kurang alami seperti terlalu putih, terlalu pucat, atau terkadang mata menjadi menyala.

Tak perlu khawatir, dengan mengandalkan fitur canggih vivo V29 seperti Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pencahayaan pada objek dan pencahayaan sekitarnya untuk menghasilkan foto maupun video yang terlihat lebih terang dan natural layaknya sebuah studio.

2. Pahami Cara Penggunaan Aura Light Portrait with Smart Lighting Control
Penyesuaian pencahayaan oleh fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control diproses dengan cara menyeimbangkan kontras antara warna yang hangat (kemerahan) dengan warna yang dingin (kebiruan). Fitur ini dapat diatur dalam mode otomatis sehingga fokus pencahayaan subjek dapat lebih mudah dilakukan ketika pengguna mengambil portrait di berbagai kondisi cahaya. Fitur ini memang didesain untuk menjadi mengatur pencahayaan pribadi khusus untuk Anda.
Ini Tips Hasilkan Foto Jernih dan Natural di Bawah Pencahayaan Ekstrem

Hasil foto menggunakan Aura Light Portrait (Foto: doc. vivo)

3. Maksimalkan Aura Light Portrait Sesuai Keinginan
Tidak hanya secara otomatis, fitur Aura Light Portrait juga dapat berfungsi secara manual sesuai dengan kebutuhan Anda ketika ingin mengambil gambar dan menyesuaikan pencahayaan subjek menjadi lebih natural. Anda hanya perlu menggeser spektrum warna Aura Light sesuai yang diinginkan dan mengarahkan kamera pada objek-objek foto yang berada di lingkungan pencahayaan ekstrem seperti pada pencahayaan yang mayoritas merah maupun biru.

Dengan mengatur fitur ini ke dalam mode manual, pencahayaan yang dihasilkan dapat menjadi lebih halus sehingga menghasilkan efek yang mampu memaksimalkan keindahan kontur kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan objek foto secara natural.

4. Ambil Lebih Banyak Foto dari Berbagai Angle
Untuk meningkatkan peluang mendapatkan ultimate portraits yang sempurna dalam kondisi pencahayaan yang kompleks, sebaiknya Anda mengambil lebih banyak foto sebagai opsi pilihan. Anda dapat mengeksplor beberapa angle baru sehingga hasil foto potret juga semakin beragam. Ketika menghadapi gerakan subjek yang tidak terduga, Anda juga dapat mencoba mengambil beberapa foto dari adegan yang sama secara cepat berturut-turut.

Untuk memberikan kemudahan dalam menyimpan dan mengumpulkan lebih banyak foto, vivo V29 sudah memiliki opsi memori penyimpanan yang besar yaitu 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir melewatkan berbagai momen berharga dan dapat mengabadikannya dalam foto dengan kualitas terbaik.

5. Hasilkan Kreasi Konten Terbaik di Situasi Apa pun
Tidak hanya foto portrait, Anda juga dapat berkreasi membuat konten food photography yang kian populer di situasi apa pun. Untuk pertama kalinya, vivo menghadirkan fitur Food Mode untuk memudahkan Anda menangkap jepretan makanan dengan hasil yang memukau dan semakin menggugah selera. Momen spesial di bawah pencahayaan ekstrem juga bisa diabadikan dengan kreasi video untuk mengabadikan momen agar lebih hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)