Kecerdasan Buatan Kini Mulai Bisa Diandalkan untuk Mengatur Keuangan

Jum'at, 22 September 2023 - 16:11 WIB
loading...
Kecerdasan Buatan Kini Mulai Bisa Diandalkan untuk Mengatur Keuangan
Peluncuran Ximply, sebuah platform yang dapat menjadi solusi dalam mengatur keuangan baik untuk korporasi, keluarga, maupun personal berteknologi AI. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kecerdasan buatan (AI) telah mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir. AI kini dapat digunakan untuk secara otomatis melacak pengeluaran dan pemasukan dari berbagai sumber, seperti rekening bank, kartu kredit, dan aplikasi belanja online.

BACA JUGA - Jokowi Ingin Pelayanan Kesehatan Menggunakan Kecerdasan Buatan

Hal ini dapat membantu pengguna untuk memiliki gambaran yang lebih jelas tentang kondisi keuangan mereka.

Dan mengaplikasikan teknologi AI, PT Aplikasi Lintas Bangsa telah melangkah maju dengan bangga dengan peluncuran Ximply, sebuah platform yang berusaha untuk menyederhanakan tugas kompleks mengatur keuangan, baik itu di tingkat korporasi, keluarga, atau individu.

Ximply memperkenalkan dirinya sebagai solusi yang akan membantu Anda mengambil kendali penuh atas keuangan Anda dengan cara yang lebih mudah.

Salah satu hal yang menonjol dalam Ximply adalah kemampuannya untuk secara otomatis mencatat pengeluaran, membantu Anda untuk tetap terorganisir dan terkontrol.

Chief Executive Officer Ximply, Stephen Lumenta mengatakan bahwa ia percaya manajemen keuangan haruslah mudah digunakan dan mudah pengelolaannya bagi semua orang.

“Peluncuran Ximply adalah bukti komitmen kami untuk memberdayakan individu dan bisnis agar dapat mengambil kendali atas keuangan mereka dengan mudah,” ujarnya dalam peluncurannya di Jakarta hari ini, Jumat (22/9/ 2023).

Platform ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi individu, tetapi juga bagi perusahaan. Chief Financial Officer dari Fresh Factory, Andre Septiano menekankan bagaimana Ximply membantu perusahaan mereka mengelola pengeluaran dengan lebih baik, sesuai dengan anggaran yang direncanakan.

Ximply bahkan menyediakan kartu korporat yang limitnya dapat diatur atau disesuaikan dengan kebutuhan.

Apabila tim memerlukan budget tambahan, mereka dapat melakukan request top up. Semua hal tersebut dapat dilakukan dalam satu dashboard dan dilengkapi dengan real-time report.

Mencatat pengeluaran tidak perlu ribet dan memakan waktu lama karena pengguna hanya perlu memotret struk dan dengan bantuan AI, akan tercatat secara otomatis pengeluaran yang telah dilakukan.
i.

Keakuratan data. Akurasi data yang digunakan untuk melatih AI sangat penting untuk memberikan rekomendasi keuangan yang akurat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)