Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan

Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:51 WIB
loading...
Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan
Samsung mengklaim, Galaxy Tab S6 Lite dikemas dengan fitur-fitur pintar untuk mendengarkan musik, streaming konten, bermain game atau terhubung dengan teman/keluarga lebih mudah dan menyenangkan. Semuanya ditampilkan lewat layar superior 10,4 inci berbeze
A A A
JAKARTA - Belajar dari rumah harus dilakoni para siswa setidaknya hingga akhir tahun. Ini merupakan tantangan bagi orang tua dan anak. (Baca juga: Sekolah di 257 Kecamatan Zona Hijau Boleh Gelar KBM Tatap Muka )

Orang tua akan berupaya mencari cara yang menyenangkan agar aktivitas belajar dari rumah bisa dilakukan dengan menarik, sekaligus dapat membantu anak untuk tetap fokus pada pembelajaran secara online.

Ada beberapa faktor pendukung aktivitas belajar dari rumah. Mulai dari suasana belajar yang menyenangkan, kondusif serta perangkat teknologi yang digunakan.

Sebelum menciptakan suasana belajar online yang menyenangkan, ada baiknya orang tua mengenali gaya belajar yang tepat untuk anak mereka. Mengetahui gaya belajar anak akan mendukung proses pembelajaran yang tepat sehingga orang tua dapat mengenali gaya belajar anak mereka dengan lebih baik.
Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan

Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Galaxy Tab S6 Lite. Perangkat ini bisa menjadi pilihan sebagai tablet pendukung proses belajar dari rumah guna mengoptimalkan gaya belajar anak.

Nah untuk memaksimalkan fungsi Galaxy Tab S6 Lite, ada tiga tips yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah agar anak belajar dengan menyenangkan.

1. Kelas Online Lebih Asyik
Anak-anak zaman now gemar mengomunikasikan ide dan pemikiran mereka secara lisan. Mereka lebih mudah mencerna dengan mendengar penjelasan tentang apa yang mereka pelajari dan akan lakukan.

Tips bagi orang tua, Anda bisa menyalakan voice recorder pada Galaxy Tab S6 Lite ketika kelas online sedang dilakukan. Putar lagi setelah sekolah selesai, untuk membantu anak kembali mengingat materi yang diajarkan pada saat kelas tadi. Atau, jika ingin menjadikannya lebih fun –Anda bisa mengajak anak untuk mengekplorasi lebih jauh dengan membuat konten podcast terkait materi pembelajaran.

Bagi orang tua dengan anak yang masih balita, ajak anak untuk merekam suara pada fitur Samsung Kids. Pilih aplikasi ‘My Magic Voice’, disana Anda bisa merekam suara dan memutarnya dengan berbagai efek suara yang menarik untuk anak, sehingga proses belajar secara auditori tak lagi membosankan untuk anak-anak.

2. Bermain dan Belajar dengan Aplikasi Samsung Kids
Gaya belajar tipe anak kinestetik adalah gaya belajar yang banyak melibatkan fisik ataupun gerakan tubuh. Anak dengan tipe ini senang belajar dengan melibatkan fisiknya saat mempelajari tempat-tempat maupun konsep baru. Kegiatan seperti olah raga, menari, dan drama biasanya sangat disukai oleh tipe anak kinestetik.
Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan

Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi anak gratis atau berbayar pada Galaxy Apps for Kids yang dapat diakses di Kids Mode. Pilihlah dari sekitar 3.000 aplikasi yang dirancang untuk membantu anak-anak belajar serta bermain.

Biarkan anak-anak Anda menikmati aplikasi pembelajaran bahasa, aplikasi matematika yang sesuai usia dan banyak lagi yang juga menampilkan berbagai karakter kartun populer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)