Kecerdasan Buatan Energy Saving Mulai Diaplikasikan pada Televisi

Sabtu, 02 September 2023 - 13:10 WIB
loading...
Kecerdasan Buatan Energy Saving Mulai Diaplikasikan pada Televisi
Kecerdasan Buatan Energy Saving mulai diterapkan di televisi. FOTO/ THE VERGE
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics terus menghadirkan fitur-fitur baru yang mampu mempermudah hidup konsumen. Termasuk Artificial Intelligence ( AI ) Energy Saving, yang dapat menyesuaikan penggunaan energi oleh TV secara otomatis, dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan.

BACA JUGA - Profesi yang Hilang Digantikan Kecerdasan Buatan

Hal ini pun didukung dengan terus bertumbuhnya market Samsung pada segmen layar besar 55inci ke atas hingga di atas rata-rata market yang tercatat di kuartal pertama 2023 di Indonesia.

“Teknologi seharusnya tidak sekadar untuk dinikmati tetapi juga bisa memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Samsung TV dirancang ‘More Wow than Ever’ dengan hal-hal yang tidak hanya mencengangkan tapi juga unik,” kata Kung Peng Liu, AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

TV yang layak untuk dipertimbangkan bukan hanya yang peduli pada penghematan energi, tapi juga yang memiliki keunggulan teknologi untuk menyesuaikan penggunaan energi.

Samsung TV menawarkan fitur unik AI Energy Saving, yang dapat menyesuaikan penggunaan energi oleh TV secara otomatis, dengan mengandalkan teknologi AI.

AI Energy Saving akan membantu pengguna memantau konsumsi energi dan pola penggunaannya sehingga akan melakukan penyesuaian terhadap konsumsi energi di TV. Fitur AI Energy Saving bahkan mampu menyesuaikan konten yang diputar di layar untuk mengurangi konsumsi daya tanpa mengganggu konten.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)