Indonesia Diprediksi Jadi Pusat Inovasi Telematika dan IoT

Senin, 28 Agustus 2023 - 18:37 WIB
loading...
Indonesia Diprediksi Jadi Pusat Inovasi Telematika dan IoT
Wialon melihat Indonesia akan memiliki posisi strategis dalam inovasi telematika dan IoT. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Berdasarkan catatan Wialon,Indonesia diproyeksikan akan menjadi pusat inovasi telematika dan IoT di masa depan.
Karena alasan inilah, fleet management platform global tersebut menyatukan para pionir di bidang ini di Indonesia dalam sebuah forum diskusi.

Dalam forum tersebut, Phoenix Solusi Indonesia, penyedia layanan telematika di kawasan Asia Pasifik dan merupakan salah satu dari Mitra Teratas Wialon, turut berbagi wawasannya tentang pengaruh Ekonomi API terhadap lanskap Indonesia.

Wialon, yang didukung oleh pengembang perangkat lunak Eropa, Gurtam, dengan lebih dari 3,7 juta aset terhubung, menjadi platform terbesar berdasarkan jumlah kendaraan yang terhubung. Setelah membina komunitas ahli telematika dan IoT yang berkembang pesat selama dua dekade, Wialon adalah mercusuar kolaborasi dan inovasi.

Tahun ini, platform tersebut menggelar acara Wialon Partner di Indonesia guna memberikan tantangan dan pengalaman baru bagi mitra-mitranya yang berkinerja terbaik.

Mulai tanggal 21 hingga 27 Agustus 2023 lalu, sebanyak 15 mitra Wialon, termasuk PT Phoenix SolusiIndonesia, berkumpul bersama para eksekutif senior dari Honduras, Belanda,Spanyol, Amerika Serikat, dan negara lain untuk melakukan perjalanan mendakiGunung Rinjani.

Ekspedisi ini bertujuan untuk memupuk semangat tim, dengan puncak acara konferensi yang membahas kemajuan industri. Inti dari wacana ini adalah dampak yang signifikan dari Ekonomi API dan integrasi telematika ke dalam rantai ekonomi global.

Upaya ini menggaris bawahi dedikasi Gurtam untuk tidak hanya memberdayakan Indonesia dengan produk-produk mutakhir, tetapi juga menyoroti potensipariwisatayang luar biasa yang dimiliki Indonesia. “Komunitas Wialon merupakan asosiasi terbesar dari para ahli telematika dan IoT. Komunitas ini menyatukan lebih dari 2.400 perusahaan mitra, 700 produsen perangkat keras, ratusan pengembang solusi berbasis Wialon dari 150 negara,” ujar Aliaksandr Kuushynau, Head of Wialon.

Menurutnya, dengan mendorong pertukaran pengetahuan yang dinamis, solusi inovatif, dan dukungan teknis, platform ini akan mendorong lanskap telematika dan IoT ke depan.

“Di Indonesia, kami mengumpulkan 15 mitra visioner yang secara berkesinambungan meraih peringkat teratas dalam peringkat tahunan Wialon Top Partners. Kehebatan mereka tidak hanya bersinar di kolaborasi mereka dengan kami, namun juga beresonansi sebagai pemimpin yang berpengaruh dalam komunitas kemitraan kami,” tambahnya.

Di sisi lain, PT Phoenix Solusi Indonesia merupakan mitra Wialon yang menyediakan layanan telematika yang secara konsisten berada di peringkat Mitra Teratas Wialon di wilayah Asia Pasifik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)