Berkat Perangkat Ini, Main PS5 Bisa di Mana Saja

Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:45 WIB
loading...
Berkat Perangkat Ini, Main PS5 Bisa di Mana Saja
Sony memperkenalkan perangkat genggam bermain jarak jauh yang dijuluki PlayStation Portal. Perangkat ini memanfaatkan PS Remote Play yang memungkinkan pengguna memainkan game PS5 di mana saja. Foto/GSM Arena
A A A
TOKYO - Sony memperkenalkan perangkat genggam bermain jarak jauh yang dijuluki PlayStation Portal. Perangkat ini memanfaatkan PS Remote Play yang memungkinkan pengguna memainkan game PS5 di mana saja selama memiliki konektivitas Wi-Fi.

Dikutip dari laman GSM Arena, Kamis (24/8/2023), PlayStation Portal sebenarnya hanya memerlukan kecepatan Internet 5Mbps agar dapat berfungsi. Namun, Sony menyarankan agar kecepatan internet di angka 15Mbps untuk pengalaman bermain game yang optimal.

Lewat perangkat baru ini, pengguna hanya dapat memainkan game yang didukung yang diinstal pada konsol PS5. Namun, Sony mengatakan perangkat tersebut tidak akan mendukung streaming cloud PlayStation Plus Premium.



Selain itu pengguna juga tidak bisa menjalankan game atau media lain secara lokal. PlayStation Portal hadir dengan mengusung LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1080P dan refresh rate 60Hz serta tata letak pengontrol yang sama dengan PS5 DualSense.

Perangkat genggam tersebut juga sudah dilengkapi port USB-C, jack headphone 3,5 mm, dan speaker yang dipasang di atas. Namun lembar spesifikasi lainnya masih dirahasiakan untuk saat ini.

Sayangnya, PlayStation Portal tidak hadir dengan konektivitas Bluetooth dan hanya mendukung Wi-Fi dan PlayStation Link. Kemudian standar konektivitas nirkabel baru milik Sony menghadirkan audio lossless latensi rendah dan peralihan antar perangkat yang kompatibel.



Teknologi ini akan hadir pada earbud nirkabel Pulse Explore baru dari Sony USD200 (Rp3 jutaan) dan headset Pulse Elite USD150 (Rp2,2 jutaan) yang keduanya diluncurkan akhir tahun ini. PlayStasion Portal dihargai USD200 (Rp3 jutaan).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)