Nigeria Siap Gunakan Teknologi untuk Mengatur dan Menjaga Keamanan Negara

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:29 WIB
loading...
Nigeria Siap Gunakan Teknologi untuk Mengatur dan Menjaga Keamanan Negara
Nigeria gunakan Teknologi untuk mengatur negara. FOTO/ CNET
A A A
CAPE TOWN - Menteri Dalam Negeri Nigeria , Hon Olubunmi Tunji-Ojo telah mengungkapkan rencana pemerintah federal untuk menerapkan teknologi guna mengamankan perbatasan Nigeria.

BACA JUGA - Nigeria Larang Twitter Setelah Hapus Tweet Presiden Buhari

“Kita perlu mengamankan perbatasan kita dan kita perlu memastikan semua perbatasan, baik darat, udara, atau laut semuanya dilindungi. Kita harus melihat teknologi untuk melengkapi dan mengkonsolidasikan apa yang sudah dilakukan. Ini harus dilakukan," kata Hon

Seperti dilansir dari Arise Jumat (24/8/2023), dia juga berjanji bahwa masalah penundaan dan kemacetan visa dan paspor akan diperhatikan untuk membersihkan sistem. Hon mengatakan bahwa warga Nigeria, termasuk diaspora harus diperlakukan dengan hormat di semua kantor paspor Nigeria.

Ia juga mengatakan orang asing harus bisa datang ke Nigeria berdasarkan prestasi karena ini tidak bisa lagi berjalan seperti biasa. Menteri tersebut juga mengungkapkan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Federal harus mengoptimalkan prosesnya.

"Untuk Dinas Pemadam Kebakaran Federal, kami akan memeriksa waktu responsnya. Saya tahu Anda mempunyai tantangan tersendiri, namun saya akan bekerja sama dengan Anda untuk mengatasinya," ujarnya.

Menteri mendesak staf Kementerian dan mereka yang berada di Layanan di bawah Kementerian untuk melakukan pekerjaan ekstra guna memastikan Nigeria aman bagi semua warga Nigeria, ia menegaskan bahwa warga Nigeria harus bisa tidur dan menutup mata.

"Jika kita perlu meminjam satu jam untuk menjadikannya 25 jam, kita harus melakukan itu, kita harus bekerja sepanjang waktu agar warga Nigeria bisa tidur dengan kedua mata tertutup," pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)