Xiaomi Luncurkan Robot Anjing Pintar, Dibanderol Rp27 Jutaan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:59 WIB
loading...
Xiaomi Luncurkan Robot Anjing Pintar, Dibanderol Rp27 Jutaan
Robot anjing pintar Xiaomi, CyberDog 2, yang memiliki kemampuan canggih. (Foto: Dailymail)
A A A
JAKARTA - Raksasa teknologi China, Xiaomi, meluncurkan robot anjing pintar, CyberDog 2, yang mampu menari balet dan melakukan moonwalk ala Michael Jackson.

CyberDog 2 diklaim lebih hidup, lincah, aktif, dan cerdas dari robot versi pertama yang diluncurkan dua tahun silam. CyberDog 2 dibanderol USD1.800 atau setara Rp 27 jutaan.

Selain punya fitur yang lebih unggul, CyberDog 2 juga jauh lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya, dengan berat hanya 8,9 Kg dibandingkan dengan CyberDog 1 yang berbobot 14 Kg.

Dikutip dari Dailymail, Jumat (18/8/2023), CyberDog 2 diklaim menyerupai Doberman, termasuk telinga yang menggemaskan.



CyberDog 2 juga memiliki mobilitas yang lebih baik. Mampu melakukan manuver yang mengesankan seperti jungkir balik, langkah balet, menggoyangkan pantatnya, dan bermain skateboard.

Muncul dengan kontrol yang lebih tepat dan fitur sistem penginderaan dan pengambilan keputusan, robot anjing dikemas dengan 19 sensor untuk penglihatan, sentuhan, dan pendengaran.

Xiaomi juga telah mengemas CyberDog 2 dengan AI yang mengambil sampel 30.000 model robot anjing yang dihasilkan, sehingga harus berperilaku seperti anjing robot mana pun. Perusahaan ini memberdayakan AI makhluk itu dengan sistem multi-otak.



Didukung baterai built-in yang menawarkan aktivitas 90 menit sebelum mengisi ulang dengan cepat melalui USB-C, CyberDog 2 dapat dikendalikan dengan remote atau smartphone berkat konektivitas Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)