Telkomsel Operator dengan Internet Tercepat Versi Ookla Selama Januari-Juni 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:46 WIB
loading...
Telkomsel Operator dengan Internet Tercepat Versi Ookla Selama Januari-Juni 2023
Telkomsel menyabet berbagai penghargaan dari Ookla terkait kualitas jaringan di Indonesia. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel menjadi operator dengan kecepatan internet paling tinggi di Indonesia. Paling tidak, hal tersebut menurut ajang Ookla Speedtest Awards untuk periode Januari - Juni 2023.

Tidak sekadar mengukur kecepatan saja, Ookla Speedtest Awards juga memberi penghargaan seperti Best Mobile Network, Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Top-Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience, dan Best Mobile Gaming Experience. Menariknya, hampir seluruh penghargaan disabet oleh Telkomsel.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil dari berbagai upaya yang dilakukan Telkomsel. “Mulai pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi, serta ragam produk dan layanan gaya hidup digital yang sesuai kebutuhan pelanggan,” bebernya,.

Selain Kecepatan, juga Game dan Infrastruktur
Telkomsel Operator dengan Internet Tercepat Versi Ookla Selama Januari-Juni 2023

Dalam laporan Ookla periode Januari-Juni 2023, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian coverage score 887.

Artinya, di kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur merata dan mampu menyediakan konektivitas andal. Bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis, di mana sekira 98,00 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel.

Selain itu, untuk kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 35.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 26,74 Mbps dan kecepatan upload 12,98 Mbps.

Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk ketiga kalinya. Telkomsel juga unggul untuk kategori Best Mobile Video Experience dengan meraih Video Score 69.92. Artinya, pelanggan dapat menikmati konten video dengan lancar.

Pada kategori Best Mobile Gaming Experience, Game Scorenya 76.45. Ini menunjukkan pelanggan Telkomsel merasakan pengalaman bermain mobile game dengan koneksi stabil dan latensi rendah.



Sedangkan pada kategori Top-Rated Mobile Network, dengan meraih rating 3.8, menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama sebagai operator yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Saat ini Telkomsel memiliki 420 BTS 5G, serta 228 ribu BTS yang mencakup lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia,” ujar Direktur Network Telkomsel, Nugroho.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)