Penyandang Tunanetra Menangkan Pertandingan Street Fighter di Turnamen Evo 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
Penyandang Tunanetra Menangkan Pertandingan Street Fighter di Turnamen Evo 2023
Gamer dengan keterbatasan penglihatan sukses memenangkan pertandingan Street Fighter di turnamen EVO 2023. Foto/One Esport
A A A
JAKARTA - Gamer dengan keterbatasan penglihatan sukses memenangkan pertandingan Street Fighter di turnamen EVO 2023. Meskipun tidak bisa melihat, sosok dengan nama panggung BlindWarriorSven itu berhasil mengalahkan lawannya hingga mengundang decak kagum.

Diketahui BlindWarriorSven merupakan seorang tunanetra yang sudah kehilangan penglihatannya sejak berusia enam tahun. Dia harus menelan pil pahit tidak bisa lagi melihat karena serangan tumor kanker yang membunuh saraf optiknya.

Keterbatasan tidak menjadi halangan baginya untuk tetap melangkah. BlindWarriorSven berhasil meraih posisinya saat ini setelah ia dibantu seorang teman menemukan cara bermain Street Fighter 2 yang efektif baginya, yakni dengan mendengar jalannya permainan.



Mengandalkan suara, BlindWarriorSven belajar mengenali gerak-gerik karakter musuh apakah berada di posisi kiri atau di kanan, berjalan maju atau mundur, menyerang atau bertahan. Semua dipelajari secara seksama untuk menjadikannya lebih baik dan lebih baik lagi.

Di hari pertama turnamen Evo 2023, BlindWarriorSven tidak hanya naik ke panggung utama Evo tetapi juga meraih kemenangan 2-1 yang mengesankan. Mengenakan penutup mata hitamnya, ia menggunakan karakter Honda dan menunjukan kemampuannya yang luar biasa.
Penyandang Tunanetra Menangkan Pertandingan Street Fighter di Turnamen Evo 2023


Kepada semua orang di turnamen Evo 2023, BlindWarriorSven menunjukan bahwa dia ada di sana untuk menang. Menjelang akhir game ketiga dari set terbaik dari tiga setnya melawan EternalPancake, ia unggul satu ronde dan menahan pemain Luke dengan tekanan headbutt.

Dia kemudian memanfaatkan meteran Drive rendah lawannya dan mendaratkan konfirmasi pukulan besar, yang kemudian dia ubah menjadi Seni Kritis level tiga E. Honda. Berkat kerja kerasnya BlindWarriorSven memenangkan putaran, set, dan hati serta sorakan dari seluruh penonton Evo.



Untuk diketahui, selain kegigihan, ketekunan, dan indra pendengaran yang tajam yang dimiliki, fitur suara aksesibilitas Street Fighter 6 juga berperan penting pada kemenangan BlindWarriorSven. Fitur ini memungkinkannya bertarung dengan baik meski tanpa informasi visual, dirangkum dari OneEsports, Senin (7/8/2023).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)