Ribuan Warga AS Berkumpul untuk Mendapatkan PlayStation 5

Minggu, 06 Agustus 2023 - 07:39 WIB
loading...
Ribuan Warga AS Berkumpul untuk Mendapatkan PlayStation 5
Ribuan warga AS berkumpul demi mendapatkan PlayStation 5 gratis. FOTO/ THE SUN
A A A
NEW YORK - Artis aplikasi Twitch terpopuler, Kai Cenat menyebabkan keributan di New York City setelah lebih dari 2.000 orang turun ke lokasi giveaway PlayStation 5 miliknya.



Seperti dilansir dari The Sun, Cenat mengumumkan giveaway konsol game tersebut di akun Instagram-nya kemarin. Dia mengajak lebih dari enam juta pengikutnya untuk datang ke Union Square, Manhattan pada pukul 4 sore (waktu setempat).

Sekelompok kecil penggemar berkumpul di Union Square sekitar pukul 1 siang (waktu setempat) dan pada pukul 4 sore (waktu setempat), sekelompok besar orang mulai menimbulkan kekacauan.

Pada pukul 16.30 waktu setempat, Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengeluarkan perintah mobilisasi tingkat empat yang merupakan tingkat respons kerusuhan tertinggi di kota tersebut.

Diperkirakan ribuan personel polisi sudah berada di lokasi kejadian dalam waktu 41 menit begitu mobilisasi level empat diaktifkan. Orang-orang melaporkan luka ringan seperti pendarahan di kepala dan serangan panik.

Tak lama setelah reli menjadi kacau, Cenat memposting video lain dari dalam kendaraannya sebelum keluar untuk menyerahkan konsol PlayStation.

Polisi akhirnya menarik Cenat menjauh dari massa dan menangkapnya sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

NYPD menginformasikan bahwa Cenat telah resmi didakwa sehubungan dengan insiden tersebut.

"Selebritas media sosial itu akan didakwa dengan setidaknya dua dakwaan perilaku tidak tertib, pertemuan yang melanggar hukum, dan dakwaan lainnya," kata Kepala NYPD Jeffrey Maddrey.

Maddrey kemudian membenarkan bahwa 65 orang ditangkap selama kerusuhan dengan 30 di antaranya anak di bawah umur.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2154 seconds (0.1#10.140)