Cara Menghapus Akun Threads Tanpa Hapus Akun Instagram

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 16:55 WIB
loading...
Cara Menghapus Akun Threads Tanpa Hapus Akun Instagram
Cara menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram menarik untuk disimak. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Cara menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram penting untuk diketahui. Sebab, belum lama fenomena ini sempat jadi diskusi hangat di kalangan warganet.

Masalahnya adalah ini: untuk membuat akun Threads sangat mudah. Tapi, untuk menghapus akun Threads sangat sulit. Bahkan, hampir tidak bisa dilakukan tanpa hapus akun Instagram.

Ini karena Threads “menempel” dengan Instagram. Artinya, jika kita ingin menghapus Threads, maka akun Instagram juga ikutan dihapus. Dan hal tersebut juga tertulis di laman kebijakan Threads di Instagram.

Untungnya, tetap ada cara untuk mengakali hal ini. Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Threads kehilangan akun Instagram. Berikut caranya dilansir dari berbagai sumber:

1. Menghapus Semua Postingan Manual

Ini memang ribet, tapi juga paling masuk akal yang bisa dilakukan. Seandainya kita tidak lagi ingin memiliki akun threads, maka yang dilakukan adalah menghapus satu persatu semua postingan yang telah dibagikan.

Untuk melakukan ini sebenarnya mudah. Klik 3 titik di pojok kanan atas, lalu pilih menu hapus. Anda juga bisa menghapus semua info yang ada di akun, juga menghapus semua followers.

2. Mengunci Profil atau Mode Privat

Cara termudah lainnya untuk menonaktifkan akun Threads tanpa menghapus semua konten adalah dengan mengunci profil dan menjadikannya privat. Selanjutnya, Anda bisa menghapus semua followers. Jadi, akun Anda tidak dapat dilihat siapapun.


3. Menonaktifkan Profil

Pengguna bisa menonaktifkan profil Threads. Ini adalah cara paling nyaman yang bisa dilakukan. Caranya mudah sekali. Di aplikasi Threads, ketuk ikon profil di pojok kanan bawah layar. Ketuk ikon menu dua baris di kanan atas profil kamu. Ketuk ikon Akun. Ketuk Nonaktifkan profil. Ketuk Nonaktifkan profil Thread. Konfirmasikan pilihan kamu untuk Menonaktifkansaatdiminta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)