4 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 5

Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:02 WIB
loading...
4 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 5
Samsung Galaxy Z Fold 5. FOTO/ SEIN
A A A
SEOUL - Samsung Galaxy Z Fold 5 yang baru saja rilis kini tengah mencuri perhatian dan membuat sejumlah orang penasaran tentang fitur apa saja yang menjadi unggulan hp baru keluaran Samsung ini.



Setelah berhasil menciptakan pasar baru untuk hp lipatnya, kini Samsung mulai konsisten memperbaharui smartphone lipat yang sudah ada menjadi semakin baik dengan mengikuti perkembangan teknologi setiap tahunnya.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy Z Fold 5 ini tidak terlalu berbeda dari pendahulunya Z Fold 4. Misalnya seperti kamera dan kualitas layar yang masih mengusung format yang sama.

4 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 5


Meski begitu, tetap ada sejumlah fitur baru yang dihadirkan Samsung Z Fold 5 demi menarik pasar. Berikut beberapa fitur unggulan yang telah diusung.

1. Chipset Baru


Berbeda dengan Samsung Z Fold 4 yang masih menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Galaxy Z Fold 5 kini telah didukung dengan chipset terbaru yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Secara power, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memang diklaim lebih tinggi sebesar 18 % ketimbang 8 Gen 1. Namun saat ini penggunaan chipset 8 Gen 1 dalam smartphone masih terbilang barang mewah.

2. Lipatan Tanpa Rongga


Ketika hp dilipat Pada Z Fold 4, akan ada rongga atau celah yang terdapat di sudut lipatan. Meski sebenarnya sepele dan tidak terlalu mencolok, namun untuk beberapa pengguna celah lipatan ini dianggap sebagai hal yang mengganggu.

Karena itulah kini Samsung membenahi hal tersebut untuk terciptanya smartphone lipat perfeksionis. Kini apabila Z Fold 5 tertutup maka tidak akan ada celah diantara kedua sisi layar.

3. Stylus S Pen Lebih Ringkas


Meskipun pendahulunya juga memiliki fitur pena digital, namun Stylus S Pen di Samsung Z Fold 5 kini semakin ramping sehingga semakin mudah digunakan.

Menyusul S Pen yang semakin ramping, kini samsung membuat case khusus bernama Slim S Pen Case. Dengan adanya case ini diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk mengoperasikan hp lipat ini.

4. Pembaharuan Sistem Software


Pembaruan sejumlah fitur software ini diharapkan mampu mempermudah pengguna untuk mengerjakan atau melakukan berbagai hal.

Beberapa fitur yang ditambahkan misalnya seperti Multi-Window, Drag-and-Drop dengan dua tangan, hingga fitur taskbar di bawah aplikasi untuk melihat empat aplikasi terakhir yang dibuka pengguna.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)