5 Fakta Menarik GTA 5, Jadi Salah Satu Game Console Terlaris

Selasa, 01 Agustus 2023 - 09:11 WIB
loading...
5 Fakta Menarik GTA 5, Jadi Salah Satu Game Console Terlaris
GTA 5 jadi salah satu game konsol terlaris di dunia, dan memiliki banyak fakta menarik. Foto: GTA 5
A A A
JAKARTA - Pencinta game console tentu sudah tidak asing lagi dengan Grand Theft Auto (GTA) . Game bergenre action-adventure ini memang sangat populer karena menyuguhkan beragam fitur dan cerita unik.

Bahkan, seri GTA V yang rilis pada 2013 lalu berhasil terjual hingga 160 juta kopi, dan dilporkan meraih pendapatan hingga Rp90 triliun. Hingga saat ini pun GTA V masih sering dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia. Ternyata ada banyak hal-hal menarik yang baru ditemukan para pemain.

Nah, bicara GTA V, Sindonews telah merangkum 5 fakta menarik tentang game yang diciptakan David Jones dan Mike Dailly tersebut.
Dilansir dari dari Downtimebros, berikut ulasannya:

GTA 5 nyaris dirilis untuk Wii U

Pada November 2021 lalu, dunia gaming sempat heboh ketika Grand Theft Auto: Trilogy kembali dirilis untuk Nintento Switch. Ternyata, ini bukan pertama kali GTA melakukan penetrasi kepada para penggemar Nintendo. Dalam wawancaranya November 2012 silam, Dan Houser dari Rockstar mengatakan GTA 5 nyaris tersedia di Wii U setelah ia mendapatkan banyak request dari para penggemar.

Namun sayang, rencana tersebut terpaksa dibatalkan setelah melihat penjualan console Wii U tidak berjalan mulus.

GTA 5 memiliki lebih dari 3.500 skrip

Berbeda dengan seri sebelumnya, Grand Thef Auto V memiliki narasi cerita dan karakter yang lebih beragam dan menarik. Sehingga tak heran bila pada seri ini memiliki 3.500 naskah.

Ada banyak easter egg

Sepertinya masih banyak yang belum tahu bahwa di GTA 5 terdapat banyak easter egg yang mengacu pada serial TV ternama, Lost.

Map yang lebih besar

Seperti yang sempat disampaikan sebelumnya, GTA V adalah game adventure dengan skrip yang sangat besar. Jadi jangan heran bila map di game ini jauh lebih besar daripada pendahulunya GTA 4, dan gabungan 2 game sekaligus Red Dead Redemption dan GTA : San Andreas.


Penjualan GTA 5 tembus Rp12 triliun

GTA 5 merupakan game paling sukses besutan Rockstar. Bukan tanpa alasan, pada hari pertama dirilis, GTA 5 berhasil meraih pemasukkan hinggaRp12triliun.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3037 seconds (0.1#10.140)
pixels