Hadirkan Aplikasi Belajar, Axioo Bantu Pelajar di Indonesia saat Pandemi

Selasa, 28 Juli 2020 - 23:01 WIB
loading...
Hadirkan Aplikasi Belajar, Axioo Bantu Pelajar di Indonesia saat Pandemi
Dionesius Setiabudi, Presiden Director PT Asaba, sebagai distributor tablet Axioo di Indonesia, menegaskan, Axioo gratiskan biaya langganan ke aplikasi Kipin School 4.0, untuk setiap pembelian tablet Axioo MyTab A80 dan A100 selama 1 tahun penuh.
A A A
JAKARTA - Virus corona masih mewabah di Indonesia. Salah satu akibatnya, pemerintah memutuskan agar siswa-siswa melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh di rumah masing-masing. (Baca Juga: Refleksi Hari Kebangkitan Nasional: Pandemi dan Transformasi Menuju The New Normal)

Saat ini banyak platform edukasi berbasis teknologi beredar di masyarakat untuk membantu para siswa tersebur. Ada yang bersifat gratis dan ada pula yang berbayar.(Baca Juga: Bantuan OJK ke Pemerintah Soal Titip Uang Negara ke Himbara hingga BPD )

Merespon hal tersebut, Dionesius Setiabudi, Presiden Director PT Asaba, sebagai distributor tablet Axioo di Indonesia, mengatakan, dari banyak aplikasi yang beredar, Axioo mencoba mencari aplikasi yang paling cocok dipakai untuk anak-anak sekolah di Indonesia.

“Akhirnya kami menemukan sebuah aplikasi yang bernama Kipin School 4.0, berisi konten pelajaran yang dibutuhkan untuk sekolah,” jelas Dionesius.

Kipin School 4.0 berisikan buku pelajaran sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud), video pembelajaran, latihan soal dan bacaan literasi.

Menurut Axioo, aplikasi Kipin School 4.0 sudah sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah-sekolah saat ini. Ada 2.500 buku pelajaran sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA & SMK. Semua buku-buku itu diterbitkan oleh Kemendikbud, koleksi terlengkap buku KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 ada di sini.

Kemudian ada lebih dari 1.700 video pembelajaran kelas yang dibawakan oleh guru-guru di sekolah. Jadi, dengan menonton video di aplikasi ini, siswa seolah seperti hadir langsung di kelas.

Terdapat juga 50 ribu latihan soal yang lengkap, termasuk semua pelajaran dan ada per-bab. Siswa setelah belajar bisa mencoba sendiri evaluasi belajar dan nilainya akan muncul langsung.

Selain itu, tersedia ratusan buku bacaan untuk menambah kemampuan literasi siswa, dan berupa komik. “Sehingga siswa dapat mengasah kemampuan literasi sekaligus mendapatkan bacaan yang mendidik,” tambah Dionesius.

Di sisi lain, Dionesius menegaskan, Axioo gratiskan biaya langganan ke aplikasi Kipin School 4.0, untuk setiap pembelian tablet Axioo MyTab A80 dan A100 selama 1 tahun penuh.

Artinya, Axioo memberikan subsidi senilai Rp600.000 untuk setiap tablet yang dijual. Upaya ini diharapkan bisa membantu para siswa mendapatkan bahan pembelajaran yang murah dan lengkap.

“Harapan kami, dengan menggratiskan aplikasi Kipin School 4.0 di setiap tablet Axioo MyTab A80 dan A100 dapat menolong anak-anak belajar secara pembelajaran jarak jauh dengan baik meski di tengah adanya pandemi Covid-19,“ tandasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)