Apple Siap Kenalkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung

Jum'at, 14 Juli 2023 - 17:22 WIB
loading...
Apple Siap Kenalkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung
Apple siapkan layar yang bisa digulung. FOTO/ TV
A A A
CUPERTINO - Apple sepertinya sudah tidak tertarik dengan ponsel lipat. Kini mereka malah tertangkap tangan mengajukan paten ponsel dengan layar yang bisa digulung.



Apple sepertinya sudah tidak tertarik dengan ponsel lipat. Kini mereka malah tertangkap tangan mengajukan paten ponsel dengan layar yang bisa digulung.

Disebutkan Apple Insider, Apple sudah mengajukan paten dengan nama "Electronic Devices With Rollable Display" atau perangkat elektronik dengan layar yang bisa digulung. "Layar dapat diubah dari keadaan tidak digulung, tampilan datar, dan digulung saat ingin disimpan," tulis Apple dalam permohonan paten tersebut.

Lebih lanjut Apple mendeskripsikan iPhone dengan layar gulung itu akan memiliki panel layar dengan susunan piksel dan lapisan pelindung transparan. Menurut mereka lapisan pelindung transparan akan tumpang tindih dengan susunan piksel.

Ponsel tersebut bisa digulung karena lapisan pelindung dibuat lapisan kaca yang ditipiskan di bagian tertentu. Lapisan kaca yang tipis itu kemudian membuat layar ponsel jadi bisa tergulung.

Apple Insider mengatakan ide tersebut sebenarnya sangat menarik. Hanya saja ponsel gulung menurut mereka akan menemui beberapa hambatan seperti ponsel lipat.

Salah satunya adala memastikan agar layar tetap berfungsi normal ketika digulung atau ditekuk di beberapa titik badan ponsel.

Dalam paten itu Apple bahkan memberikan ide yang mengejutkan. Pasalnya mereka ingin agar bagian luar ponsel tersebut bisa menampilkan layar yang bisa diaktifkan saat digulung.

"Tammpilan yang muncul di bagian luar saat fungsi berjalan akan mencegah kerusakan layar selama ponsel digulung," jelas Apple.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)