Akun Mata-mata Jet Pribadi Elon Musk Pindah ke Threads

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:40 WIB
loading...
Akun Mata-mata Jet Pribadi Elon Musk Pindah ke Threads
Akun Mata-mata Jet Pribadi Elon Musk berpindah ke Threads. FOTO/ TV
A A A
JAKARTA - Akun Twitter yang ditangguhkan karena menampilkan informasi tentang pergerakan jet pribadi miliarder Elon Musk kini dibuka di platform media sosial yang baru diluncurkan, Threads,



Seperti dilansir dari Metro, Kamis (13/7/2023), akun Twitter @elonjet dijalankan oleh seorang mahasiswa bernama Jack Sweeney dan sejak tahun 2020 telah mengunggah pembaruan tentang jet pribadi Musk.

Namun itu ditangguhkan dari Twitter setelah Sweeney menolak tawaran Musk untuk membayar US$5.000 (RM23.311) baginya untuk menghapus akun tersebut.

Kamis lalu, Sweeney mengunggah postingan pertamanya di Threads dengan akun @elonmusksjet.

“ElonJet telah hadir di Threads!” katanya dalam postingan yang sejauh ini telah menerima lebih dari 8.500 suka dan lebih dari 200 komentar.

Sweeney bahkan menyebut nama CEO Meta Mark Zuckerberg menanyakan apakah platform perusahaan mengizinkannya melakukan aktivitas serupa di Threads.

Selain Musk, Sweeney juga mengoperasikan akun yang melacak jet pribadi Zuckerberg melalui akun @zuckerbergjet.

Saat di sekolah menengah, Sweeney membuat hampir 14 akun bot yang menggunakan informasi penerbangan dari domain publik untuk melacak jalur penerbangan Musk dan beberapa miliarder lainnya termasuk Bill Gates dan Jeff Bezos.

Menggunakan data yang dapat dilihat publik, akun tersebut secara otomatis mengunggah tweet setiap kali jet Musk lepas landas atau mendarat.

Sebelum Musk menangguhkan akun dengan alasan keamanan, akun tersebut telah melampaui 198.000 pengikut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)