Lawan ASUS, Apple Kembangkan Laptop Layar Lipat

Minggu, 09 Juli 2023 - 07:41 WIB
loading...
Lawan ASUS, Apple Kembangkan Laptop Layar Lipat
Apple sedang mengerjakan laptop layar lipat yang akan diluncurkan pada tahun 2026 mendatang. FOTO/ GSM ARENA
A A A
MENLO PARK - Apple siap melawan ASUS untuk hadirkan laptop layar lipat. Apple dikabarkan sedang mengembangkan perangkat tersebut.


Sebagaimana dihimpun dari GSM Arena, Minggu (9/7/2023), Apple sedang mengerjakan laptop layar lipat yang akan diluncurkan pada tahun 2026 mendatang. Bahkan dikatakan raksasa teknologi itu sudah berdiskusi dengan pemasok.

Laptop layar lipat Apple digadang-gadang akan mengkatalisasi pasar tampilan yang sekarang lesu. Terlebih isu beredar layar yang akan diusung bakal berukuran besar, di mana Apple pada proyek ini menggunakan layar dari Samsung dan LG.

Untuk diketahui, pabrikan layar asal Korea Selatan seperti Samsung Display dan LG Display telah banyak berinvestasi dalam panel OLED untuk laptop baru-baru ini, karena pasar smartphone sudah cukup jenuh.

Kedua perusahaan saat ini sedang mengkoordinasikan rencana pengembangan dan produksi untuk panel OLED yang dapat dilipat untuk laptop guna merebut hati pasar dan mengukuhkan bisnis mereka.

Sejumlah ahli menilai pesanan dari Apple pasti akan memberikan dampak besar bagi pasar yang masih kecil ini.
Menurut sumber laporan, ukuran layar yang lebih besar pasti akan lebih menguntungkan bagi pembuat panel, meskipun lebih sulit untuk mencapai kerapatan piksel yang tinggi semakin besar ukurannya.

Tetap saja, layar lipat untuk laptop lebih menguntungkan daripada layar lipat untuk smartphone, jadi ini jelas akan menjadi peluang besar bagi pembuat layar untuk menghasilkan uang tambahan dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)