Kisah Sudianto Oei, Berawal dari Warnet hingga Sukses Membangun Hypernet Technologies

Jum'at, 07 Juli 2023 - 14:12 WIB
loading...
Kisah Sudianto Oei, Berawal dari Warnet hingga Sukses Membangun Hypernet Technologies
Sudianto Oei, dari membuka sebuah usaha warnet yang berhasil membangun Hypernet Technologies (Foto: dok Hypernet)
A A A
JAKARTA - Sudianto Oei adalah seorang pengusaha yang perjalanan karirnya menginspirasi banyak orang di Indonesia. Berawal dari membuka sebuah usaha warnet di daerah kampus Bina Nusantara, Sudianto berhasil membangun Hypernet Technologies , sebuah perusahaan Managed Service Provider (MSP) yang terkemuka di Indonesia.

Perjalanan Sudianto Oei dimulai pada awal tahun 2000-an ketika ia membuka sebuah warnet. Saat itu, internet masih menjadi hal baru di Indonesia dan warnet adalah tempat populer bagi orang-orang untuk berselancar di dunia maya. Namun, Sudianto menghadapi tantangan dengan seringnya terjadi gangguan internet yang mengakibatkan penurunan jumlah pengunjung warnetnya. Daripada memilih untuk putus asa, Sudianto melihat peluang untuk mencari solusi yang lebih baik.

Dalam upayanya mengatasi masalah ini, Sudianto Oei mengambil langkah berani dengan membangun perusahaannya sendiri, Hypernet Technologies, sebagai Internet Service Provider (ISP). Dengan kepemimpinan dan dedikasi yang kuat, Sudianto bertekad menyediakan koneksi internet yang handal dan stabil kepada pelanggan bisnisnya. Hypernet Technologies tumbuh pesat dan menjadi salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia.

Namun, kesuksesan Sudianto tidak berhenti di situ. Pada tahun 2015, Hypernet Technologies mengubah layanannya menjadi Managed Service Provider (MSP). Keputusan ini menunjukkan visi Sudianto dalam menghadapi perubahan industri. Hypernet Technologies tidak hanya menyediakan koneksi internet, tetapi juga solusi teknologi terpadu untuk bisnis, termasuk jaringan, keamanan, cloud computing, dan layanan lainnya.

Untuk terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik, Hypernet Technologies menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Mereka bekerja sama dengan Microsoft untuk layanan cloud dan dengan Aruba sebagai partner dalam layanan managed service pertama mereka di Indonesia. Selain itu, Hypernet juga menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti Hewlett Packard, Sophos, Honeywell, Commscope, dan Sangfor.

Keberhasilan Hypernet Technologies sebagai MSP menarik perhatian XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2022, Hypernet Technologies resmi diakuisisi oleh XL Axiata. Akuisisi ini membuka pintu bagi Sudianto dan timnya untuk memperluas jangkauan, sumber daya, dan kemampuan mereka dalam memberikan solusi teknologi yang inovatif kepada pelanggan.

Sebagai pemimpin Hypernet Technologies, Sudianto Oei selalu mendorong timnya untuk terus belajar dan berinovasi. Beliau mengutamakan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dalam pengembangan produk dan layanan, serta memperhatikan pengembangan keterampilan kepemimpinan di dalam tim.

Bagi Sudianto, orang-orang dalam perusahaan adalah aset terpenting, dan ia berinvestasi dalam pengembangan karyawan melalui pelatihan dan memberikan kebebasan bagi mereka untuk berinovasi. Selain itu, ia menganggap transformasi produk dan mengikuti perkembangan terbaru sangat penting untuk menjaga daya saing, dengan memperhatikan optimisasi kualitas, pengendalian biaya, dan penggunaan teknologi terkini.

Perjalanan sukses Sudianto Oei adalah inspirasi bagi para pengusaha dan pemimpin muda di Indonesia. Ia membuktikan bahwa dengan tekad, semangat, dan ketekunan, siapapun bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa. Sudianto Oei adalah contoh nyata bahwa dari sebuah bisnis warnet sederhana, kita bisa membangun impian kita sendiri dan mencapai kesuksesan.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)