Samsung Pastikan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 Meluncur di Galaxy Unpacked 26 Juli 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 06:59 WIB
loading...
Samsung Pastikan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 Meluncur di Galaxy Unpacked 26 Juli 2023
Galaxy Unpacked akan berlangsung pada Rabu, 26 Juli, di Seoul, Korea Selatan. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Desas desus berlangsungnya acara tahunan Samsung Galaxy Unpacked terus mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Dan Samsung akhirnya mengonfirmasi tanggal pastinya.

Samsung memberikan pengumuman bahwa acara Galaxy Unpacked pertama di Seoul, Korea akan berlangsung pada Rabu, 26 Juli 2023 pukul 18.00 WIB.

“Sebuah gebrakan budaya baru akan segera hadir! Bergabunglah bersama kami dalam perjalanan menemukan Galaxy terbaru dengan teknologi terkini yang kami rancang untuk membuka peluang dan mengubah hidup,” tulis keterangan resmi mereka. “Join the flip side!”.

Tentu saja, di acara tersebut Samsung kemungkinan besar akan meluncurkan sekaligus mengungkap spesifikasi Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Samsung juga mengatakan bahwa acara peluncuran Galaxy Unpacked akan disiarkan langsung di situs web resmi Samsung serta di saluran YouTube-nya. Selain dua smartphone lipat, perusahaan juga akan memberikan gebrakan lain.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu diperkirakan akan meluncurkan beberapa perangkat lain, termasuk seri Samsung Galaxy Watch 6, Samsung tablet, serta True Wireless Stereo (TWS).

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Z Fold 5 sendiri diharapkan menjadi pembaruan bertahap dengan desain yang sedikit lebih kecil dan lebih ringan, engsel yang lebih tahan lama, dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Layar Galaxy Z Fold 5 digadang-gadang alan menggunakan panel Dynamic AMOLED yang telah mendukung refresh rate 120Hz. Panelnya juga dibekali dengan sejumlah fitur, yakni HDR support, Ambient light sensor, Proximity sensor.

Di sektor dapur pacu, smartphone kelas premium tersebut akan diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm) octa-core. Prosesor ini nantinya dipadukan dengan RAM 12GB dan juga ROM hingga 256GB.



Di sisi lain, Galaxy Z Flip 5 diharapkan hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Kabarnya akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan datang dengan unit baterai 3.700 mAh yang sudah mendukung pengisiancepat25W.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)