6 Alasan untuk Segera Gabung di Media Sosial Threads, Jangan Sampai Telat

Kamis, 06 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
6 Alasan untuk Segera Gabung di Media Sosial Threads, Jangan Sampai Telat
Threads menjadi jejaring sosial yang banyak dibicarakan sebagai alternatif pengganti Twitter. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Threads , platform sosial media buatan Meta yang dianggap sebagai pembunuh Twitter sudah bisa digunakan per Kamis (6/7) ini. Pengguna bisa mengunduh Threads di Google Play Store maupun Apple App Store. Meta berharap hadirnya Threads memberi pengalaman lebih menyeluruh dari Instagram. Sebab, Threads sendiri terhubung langsung dengan Instagram.

Seperti Twitter, pengguna bisa memposting cuitan dalam 500 karakter. Mark Zuckerberg bahkan optimistis jejaring sosial tersebut bakal bisa mencapai lebih dari 1 miliar pengguna dalam waktu singkat.

Nah, bagi Anda yang masih ragu, berikut 6 alasan untuk bergabung dengan Threads:

1. Mengamankan Nama

Entah nantinya bakal digunakan atau tidak, Anda harus daftar Threads sekarang untuk mengamankan nama Anda. Terutama jika Anda memiliki nama spesifik dan umum. Maka ada baiknya Anda daftar dulu di Threads agar nama Anda sudah terdaftar.

2. Daftarnya Mudah

Threads sudah tersedia di Google Play Store ataupun Apple App Store. Bahkan, pengguna Apple hanya perlu membuka Instagram dan bisa mendaftar dari aplikasi tersebut. Salah satu faktor menarik Threads adalah terhubung langsung dengan Instagram. Jadi, seolah-olah jejaring sosial ini terintegrasi langsung dengan IG.

3. Banyak Seleb Ikutan Gabung

Begitu dirilis, sejumlah selebriti sudah meramaikan Threads. Mulai dari Awkarin, Bena Kribo, Arnorld Poernomo, hingga Deddy Corbuzier. Dipastikan selanjutnya semakin banyak selebriti yang akan membuka akun di Threads. “Show me your magic. Better than Twitter," tulis Deddy Corbuzier.

4. Mulai dari Nol

Jika di Twitter followers Anda hanya itu-itu saja, maka Threads bisa menjadi platform baru untuk mulai lagi dari awal. Sebab, jarang sekali hadir media sosial baru yang “menjanjikan”. Maka, besar kemungkinan Anda mendapatkan followers yang lebih besar. Sama seperti Twitter, di Threads Anda juga dapat memposting apapun, termasuk cuitan, foto, video, hingga tautan. Bahkan Anda juga bisa membuat utas.


5. Bosan dengan Drama Twitter

Belakangan Twitter memang penuh drama. Yang terbaru, ketika Elon Musk membatasi cuitan yang dibaca pengguna. Tentu, bagi pengguna Twitter hal ini bikin kesal. Karena terhadap cuitan jadi terbatas.

6. Lebih Friendly, Bebas Buzzer

Berbeda dengan Twitter, Mark Zuckerberg menyebut Threads sebagai jejaring sosial yang lebih menyenangkan. Maka, bagi pengguna Twitter pun Threads bisa jadi tempat kabur untuk menikmati konten-konten yang lebih santai dan menyenangkan. Bukan lagi debat, kritik, dan saling serangdenganbuzzer.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)