20 Aplikasi VPN Populer di HP, dari Gratis hingga Berbayar

Rabu, 05 Juli 2023 - 10:20 WIB
loading...
20 Aplikasi VPN Populer di HP, dari Gratis hingga Berbayar
Aplikasi VPN singkatan dari Virtual Private Network memiliki banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan pengguna. Foto/Pexel
A A A
JAKARTA - Terdapat cukup banyak aplikasi VPN di HP yang banyak digunakan, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Aplikasi VPN singkatan dari "Virtual Private Network" memiliki banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan pengguna.

VPN biasanya digunakan untuk kepentingan privasi dan keamanan ketika berselancar di internet. Tak hanya di PC atau laptop, aplikasi VPN juga dapat digunakan di HP.

Melihat banyaknya aplikasi VPN yang bisa diunduh, beberapa di antaranya menyediakan layanan gratis. Sementara sebagian lain menerapkan biaya atau berbayar dalam berbagai ketentuan.



Berikut sejumlah aplikasi VPN di HP yang perlu diketahui.

Aplikasi VPN Populer di HP

1. SuperVPN

Rilis : 2014
Ukuran : 11 MB

SuperVPN menjadi salah satu aplikasi VPN populer yang banyak digunakan. Cara pengoperasiannya pun cukup mudah, yakni hanya menekan sebuah tombol untuk terhubung.

Pada Play Store, SuperVPN memiliki rating 4,7/5 dan telah mendapat ulasan lebih dari 3 juta penggunanya. Kemudian, untuk jumlah pengunduhnya sendiri telah mencapai 100 juta+.

2. NordVPN

Rilis : 2016
Ukuran : 37 MB
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)