Sony Janji Tetap Jualan Smartphone walau Tidak Begitu Laris

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:26 WIB
loading...
Sony Janji Tetap Jualan Smartphone walau Tidak Begitu Laris
Smartphone Sony. FOTO/ THE VERGE
A A A
TOKYO - Walau tak banyak yang membeli smartphone buatannya, Sony t ak akan berhenti meluncurkan produk smartphone di masa mendatang.



Kabar terbaru yang dihimpun dari GSM Arena, Jumat (23/6/2023) mengatakan bahwa jawabannya adalah tidak.

Sony akan terus membuat smartphone Android untuk beberapa tahun mendatang. Hal ini diungkapkan oleh sumber yang agak tidak terduga, yaitu pabrikan prosesor Qualcomm.

Qualcomm telah mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kolaborasinya dengan Sony untuk platform Snapdragon yang menggerakkan smartphone masa depan perusahaan Jepang.

Ini adalah kesepakatan "multi-tahun", dan mencakup perangkat premium, kelas atas, dan menengah.

Jadi sepertinya Sony akan tetap melanjutkan inovasinya di perangkat smartphone seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dan karena tidak disebutkan kerja sama akan mencakup smartphone kelas pemula, maka dipastikan smartphone tidak akan berkembang ke pasar dengan kompetisi sengit.

"Upaya bersama Sony dan Qualcomm akan berfokus pada integrasi platform seluler Snapdragon canggih Qualcomm Technologies ke dalam jajaran ponsel pintar Sony di masa depan, memberi pengguna fungsionalitas yang ditingkatkan, kinerja lebih tinggi, dan pengalaman pengguna yang lebih imersif" kata Qualcomm.

Tsutomu Hamaguchi, kepala unit bisnis komunikasi seluler Sony, mengatakan Xperia 1 V yang merupakan smartphone flagship terbaru Sony yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform.

Smartphone yang satu ini telah diterima dengan sangat baik oleh pelanggan.

Ia pun berharap dapat melanjutkan kerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk menghadirkan pengalaman premium dan menarik pada smartphone masa depan yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon. Dari sini bisa filihat bahwa Sony tidak akan menghentikan produksinya.

"Kami selalu mendengarkan pelanggan kami untuk mengembangkan teknologi mutakhir yang memenuhi dan melampaui harapan mereka, dan kami percaya bahwa Qualcomm Technologies akan membantu kami terus memajukan industri," pungkas Tsutomu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)