COO TikTok Vanessa Pappas Mengundurkan Diri, Apa Sebabnya?

Jum'at, 23 Juni 2023 - 07:53 WIB
loading...
COO TikTok Vanessa Pappas Mengundurkan Diri, Apa Sebabnya?
Mundurnya Vanessa Pappas dari TikTok menambah panjang daftar pejabat papan atas TikTok yang hengkang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - COO TikTok Vanessa Pappas memutuskan berhenti dari TikTok . Keputusan itu membuat daftar pejabat papan atas TikTok yang hengkang bertambah panjang.

Kejutan terjadi di TikTok baru-baru ini. Chief Operating Officer (COO) TikTok V Pappas memutuskan berhenti dari platform sosial media yang sangat populer itu.

Keputusan berhenti dari jabatan itu diumumkan Vanessa Pappas melalui akun Twitter resmi miliknya. Dalam cuitan itu dia mengunggah foto pesan yang dia kirimkan kepada karyawan TikTok mengenai pengunduran dirinya sebagai COO TikTok.

“Ini pesan yang saya sampaikan kepada karyawan TikTok pagi ini,” cuit Vanessa Pappas.

Dalam unggahan foto pesan itu, Vanessa Pappas mengatakan saat ini TikTok berada dalam masa-masa keemasan. Di saat itulah dia merasa perlu untuk melanjutkan keinginannya untuk berkarir di bidang entrepreneur.

“Lima tahun lalu saya didekati oleh TikTok. Saya mengambil tantangan dari sebuah perusahaan yang sama sekali tidak dikenal. Kini TikTok adalah nama yang sangat besar,” tulis Vanessa.

Mundurnya Vanessa Pappas dari TikTok justru menambah panjang daftar pejabat papan atas TikTok yang hengkang.

Sebelum Vanessa, The Verge menyebutkan Eric Han, Kepala Keamanan Platform TikTok di Amerika Serikat juga sudah hengkang dari perusahaan yang dimiliki oleh ByteDance itu.

The Verge mengatakan keputusan V Pappas hengkang dari TikTok memang jadi tanda tanya. Pasalnya Vanessa Pappas dikenal sebagai sosok yang mewakili Amerika Serikat di tubuh TikTok.

Sangat mengherankan Vanessa Pappas memutuskan berhenti saat TikTok justru tengah mengalami tekanan berat dari pemerintah dan negara-negara bagian di Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)