5 Situs Latihan Tes BUMN dan AKHLAK yang Bisa Dicoba

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:57 WIB
loading...
5 Situs Latihan Tes BUMN dan AKHLAK yang Bisa Dicoba
Tes BUMN kini telah dimulai, baik itu untuk TKD maupun AKHLAK. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Tes BUMN kini telah dimulai, baik itu untuk TKD maupun AKHLAK . Tes tersebut akan berlangsung hingga 20 Juni mendatang.

Bagi para peserta yang hendak mengikuti tes BUMN, alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan latihan soal-soal. Dengan melakukan latihan soal yang rutin tentulah akan membuat peserta lebih siap untuk menjalani tes BUMN nantinya.

Untuk tes TKD BUMN terdiri dari tes kemampuan verbal, tes kemampuan numerik, dan tes gambar. Sementara tes core values BUMN berisi tentang nilai-nilai AKHLAK.


Situs untuk Latihan Tes BUMN dan AKHLAK

Berikut ini lima situs penyedia latihan sebagai sarana persiapan diri untuk tes SKD BUMN dan AKHLAK.

1. Aptitude-test.com

Situs yang dapat diakses secara gratis ini menyediakan berbagai latihan soal, mulai dari tes numerik, tes verbal, non-verbal, hingga tes mekanikal, yang mampu menambah pemahaman dan pengetahuan.

2. Assessmentday.co.uk

Pengguna dapat mencoba secara gratis dan bisa membeli soal yang disediakan situs ini. Nantinya, setelah mengerjakan soal pengguna akan mendapatkan skor yang berdasar dari kecepatan, akurasi, dan jawaban.


3. Latihancat.com

Situs yang satu ini merupakan aplikasi pengayaan belajar TKD BUMN berbasis komputer. Web ini menyediakan berbagai soal yang berkaitan dengan Tes Kompetensi Dasar (TKD) BUMN, Core Values BUMN, dan Bahasa Inggris BUMN.

4. Psikotesyuk.com

Selanjutnya ada situs yang menyediakan latihan psikotes online yang bisa membantu untuk mempersiapkan diri menjalani tes BUMN. Terdapat soal logika aritmatika, numerik, kemampuan verbal, deret hitung, penalaran logis, dan masih banyak lagi dalam website ini.

5. Latihanpsikotes.com

Dalam website ini, pengguna dapat mengunduh banyak soal yang berkaitan dengan tes bahasa Inggris, numerik, data dan grafik, hingga soal gambar, beserta jawabannya untuk latihan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)