Meski Belum Terkenal, HP itel Terlaris di Marketplace Karena Harga Murah

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:56 WIB
loading...
Meski Belum Terkenal, HP itel Terlaris di Marketplace Karena Harga Murah
itel S23 dan itel P40 menyasar HP dengan harga terjangkau dan hanya dipasarkan di marketplace. Foto: dok itel
A A A
JAKARTA - Nama itel mungkin belum terkenal di Indonesia. Masih kalah dibandingkan dengan Infinix , Tecno, dan lainnya. Tapi, strategi memasarkan harga dengan banderol Rp1 jutaan berhasil membuat HP mereka mendapat respon positif di marketplace seperti Shopee.

Mereka mengklaim berhasil meraih penjualan nomor 1 di marketplace dua kali berturut-turut. Marketing Manager itel Indonesia Geza Febriandi mengatakan, itel S23 yang dibanderol mulai Rp1,3 juta sangat digemari masyarakat.

“Kami menawarkan produk yang bisa menjawab kebutuhan konsumen, canggih, tapi tetap terjangkau semua kalangan,” ujar Geza. “S23 varian S dan premium misalnya, punya memori besar, serta desain unik karena berubah warna ketika terkena sinar matahari,” tambahnya.

itel sendiri adalah merek asal China yang masih satu satu saudara dengan Infinix dan Tecno. Di China, itel juga memproduksi barang barang teknologi untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai aksesori hingga home appliance.

Menurut Geza, itel sudah merajai pasar di HP entry level sejumlah negara berkembang. ”Pada 2022 lalu, itel mendapat penjualan nomor 1 di Afrika, Pakistan, Mesir serta Bangladesh untuk HP dibawah Rp1.5 jutaan,” ungkapnya.

Karena itu, mereka cukup percaya diri untuk masuk pasar Indonesia. Di pasar lokal, mereka mengusung dua produk. Yakni itel P40 dan itel S23.

itel P40 mengandalkan baterai besar, sementara itel S23 fokus di desain dan harga terjangkau. HP tersebutdirilis 14 April 2023 silam. Dalam waktu 14 hari sudah mendapat penjualan Nomor 1, terbanyak pada April di Shopee.



”Sementara itel S23 yang debut 25 Mei di Indonesia, kurang dari 7 hari berhasil mendapatkan penjualan nomor 1 di Shopee pada periode Mei 2023,” beber Geza.

Secara keseluruhan, merujuk pencapai seri P40 dan S23, itel mengklaim berhasil menjadi top 6 brand official storediShopee.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)