Upaya APSD Atasi Sinyal Seluler Lemot di Area Bandara

Selasa, 13 Juni 2023 - 18:46 WIB
loading...
Upaya APSD Atasi Sinyal Seluler Lemot di Area Bandara
PT Angkasa Pura Sarana Digital (APSD) merupakan perusahaan yang menyediakan solusi teknologi terdepan di kawasan bandara, mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) di Bandara Internasional Kualanamu (KNO). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keluhan pengguna jasa bandara terkait sulitnya berkomunikasi ketika menjelang masuk dan di dalam bandara ditanggapi serius pihak Bandara Angkasa Pura.



Untuk meningkatkan layanan komunikasi, PT Angkasa Pura Sarana Digital (APSD) merupakan perusahaan yang menyediakan solusi teknologi terdepan di kawasan bandara, mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) di Bandara Internasional Kualanamu (KNO).

APSD menjadi pemenang seleksi mitra usaha di Bandara KNO yang merupakan bandara strategis yang kedepannya menjadi pusat persinggahan atau Hub Indonesia bagian barat.

Penyediaan konektivitas seluler yang handal dan berkualitas di lingkungan bandar udara menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi para pengguna, baik penumpang maupun pihak terkait dalam operasional bandar udara.

Namun, sering kali ada tantangan dalam memastikan sinyal seluler yang kuat dan stabil di area dalam bangunan dan area di sekitar bandar udara.

Menurut Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura Sarana Digital Ferdian Agustiana, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan potensi pendapatan dan memperkuat portofolio bisnis melalui penyediaan layanan In-Building dan Out-Building Cellular Enhancement System di bandar udara Internasional Kualanamu.

“APSD akan menyediakan teknologi terdepan dan keahlian dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengelola solusi In-Building dan Out-Building Cellular Enhancement System yang dapat memperkuat konektivitas seluler di bandar udara. Solusi ini akan memungkinkan penumpang dan pihak terkait untuk mengakses layanan seluler yang andal, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mendukung operasional yang efisien di bandar udara.” Ujar Ferdian.

Dalam konteks kerjasama ini, APSD dan AVI telah melakukan kesepakatan untuk menjalin kemitraan dan berbagi pengetahuan, pengalaman, serta sumber daya guna memberikan solusi terbaik kepada para pelanggan di bandar udara KNO. Kedua perusahaan tersebut berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi memenuhi kebutuhan konektivitas seluler yang berkualitas di masa depan.

“Solusi kami akan memastikan kualitas sinyal seluler yang kuat dan stabil di seluruh area bandar udara, termasuk dalam bangunan dan di sekitarnya, untuk dapat memberikan layanan jaringan komunikasi yang optimal bagi pengguna jasa bandara di KNO.” Tambah Ferdian.

Dengan adanya dedikasi untuk memberikan konektivitas seluler yang berkualitas di Kawasan Bandara, APSD berharap telah membangun reputasi sebagai mitra terpercaya dalam menyediakan solusi yang andal dan inovatif.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)