10 Situs Mencari Silsilah Keluarga, Buruan Coba!

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:01 WIB
loading...
10 Situs Mencari Silsilah Keluarga, Buruan Coba!
Terdapat sejumlah situs mencari silsilah keluarga yang perlu diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah situs mencari silsilah keluarga yang perlu diketahui. Tidak harus membayar, beberapa situs layanan tersebut bisa digunakan secara gratis.

Pesatnya perkembangan teknologi bisa dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk membuat situs pencari silsilah keluarga. Bahkan tidak sedikit negara yang telah menggunakan situs tersebut guna mempermudah melayani masyarakat.


Berikut 10 situs mencari silsilah keluarga yang mudah untuk diakses:

1. Access Genealogy

Access Genealogy merupakan salah satu situs yang banyak digunakan untuk mencari silsilah keluarga di dunia. Situs ini memiliki database yang lengkap dengan menawarkan seputar DNA yang berhubungan dengan genetika seseorang.

2. Allen County Public Library

Selanjutnya ada Allen County Public Library. Meskipun berbasis di India, situs yang satu ini bisa menjangkau lebih jauh ke beberapa negara di dunia dan menjadi perpustakaan dengan data terkaya kedua di negaranya.

3. FamilySearch

Ribuan data dan genetik seseorang tersimpan di situs yang satu ini. Oleh karenanya situs FamilySearch juga menjadi rumah terbesar yang menyimpan sebagian besar data penduduk dunia. Terutama mereka yang tinggal di Italia dan benua Amerika.

4. HeritageQuest Online

HeritageQuest Online juga menjadi salah satu situs pilihan terbaik untuk mencari silsilah keluarga. Namun sebagian besar data yang ditawarkan hanyalah hasil sensus lengkap Amerika Serikat beserta catatan militer dan imigrasi negara tersebut.

5. Olive Tree Genealogy

Dibentuk pada tahun 1996, situs sederhana ini juga menjadi kumpulan data silsilah keluarga yang dapat diakses secara gratis. Selain itu, bagi Anda yang baru mengunjunginya, terdapat cara bagaimana mencari garis keturunan menggunakan situs ini.


6. Genuki

Situs Genuki juga bisa menjadi alternatif Anda untuk mencari silsilah keluarga. Situs ini sangat berguna bagi Anda yang merupakan keturunan Britania Raya karena sebagian besar datanya berisi tentang gen dari Inggris dan Irlandia.

7. USGenWeb

Selama 20 tahun berjalan sebagai situs arsip keluarga, USGenWeb telah menyimpan banyak data warga Amerika Serikat di dalamnya. Saking lengkapnya, banyak data silsilah kuno yang bisa ditemukan melalui situs ini.

8. GenDisasters.com

Situs GenDisasters.com menjadi situs yang penting untuk disimpan. Sebab situs ini dapat menampilkan silsilah keluarga yang meninggal terkena musibah, baik kecelakaan kereta api, kebakaran atau bencana yang lainnya.

9. FreeUKGenealogy

Situs FreeUKGenealogy dianggap paling lengkap jika dibandingkan dengan situs Inggris yang lainnya. Sebab situs yang satu ini dapat menyediakan 288 juta catatan kelahiran, pernikahan dan kematian terhitung sejak tahun 1837-1992.

10. Silsilah I ndexer.org

Hampir ada 2 juta halaman yang relevan dengan sejarah Keluarga Eropa Tengah dan Timur di website Silsilah I ndexer.org. Selain itu, terdapat pula berbagai informasi mengenai sejarah, daftar militer hingga sekolah yang ada di sana.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)