Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terlanjur Dikirim, Mudah Banget!

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terlanjur Dikirim, Mudah Banget!
Cara edit chat WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara edit chat WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Fitur ini menjadi salah satu opsi baru yang memang disediakan oleh pihak WhatsApp.

Mengutip laman MakeUseOf, fitur baru dari WhatsApp ini sangatlah bermanfaat bagi pengguna. Khususnya bagi mereka yang kerap ceroboh salah menulis pesan atau mengirimkannya ke pengguna yang lain.

Sebelum masuk ke cara menggunakannya, terdapat sejumlah ketentuan yang perlu diperhatikan lebih dulu terkait fitur tersebut. Pertama, pengguna hanya bisa mengedit pesan dalam waktu 15 menit setelah mengirimkannya.



Kemudian, pihak WhatsApp juga tidak menyimpan riwayat suntingan dari pesan tersebut. Tak hanya itu, pada pesan yang telah diubah, nantinya akan tertulis keterangan ‘diedit’ atau ‘edited’.

Lantas, bagaimanakah cara edit chat WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim? Simak langkah-langkah mudahnya berikut ini.

Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Dikirim

1. Pertama, pastikan Anda menggunakan versi WhatsApp terbaru. Jika belum, lakukanlah update terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store.

2. Jika sudah mendapat versi terbaru dari WhatsApp, Anda bisa melakukan edit chat dengan masuk ke kolom obrolan pribadi atau grup terkait.



3. Pada pesan yang ingin diubah, tekan pesan tersebut selama beberapa detik. Lalu, klik opsi titik tiga yang berada di bagian sudut kanan atas.

4. Nantinya, akan muncul beberapa opsi yang tersedia. Pilih opsi ‘Edit’ di bagian paling bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)