Cara Mencairkan Gift TikTok Langsung ke Rekening Bank dan DANA

Rabu, 07 Juni 2023 - 11:35 WIB
loading...
Cara Mencairkan Gift TikTok Langsung ke Rekening Bank dan DANA
Cara mencairkan gift TikTok ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara mencairkan gift TikTok ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Gift TikTok merupakan hasil dari gift yang diberikan oleh para penonton ketika menyaksikan siaran langsung atau live streaming .

Item gift yang disediakan TikTok beragam jenisnya, dari yang paling murah senilai satu koin hingga yang paling mahal senilai 34.999 koin. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, untuk gift yang paling mahal bernilai Rp8.242.000.

Gift yang diterima tersebut bisa dicairkan ke nilai mata uang Rupiah secara langsung tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun sebelum mencairkannya, pengguna harus memiliki nomor rekening atau dompet digital yang sudah didaftarkannya di aplikasi TikTok.



Pengguna dapat mendaftarkan rekening Bank, aplikasi DAN atau PayPal untuk menarik pendapatan Kado gift yang sudah terkumpul. Perlu diingat bahwa jumlah minimum penarikan gift maksimal 4 USD.

Cara Mencairkan Gift TikTok

Cara mencairkan giftTikTok memang tergolong mudah, berikut langkah-langkahnya:

- Pertama, login pada akun TikTok Anda
- Kemudian, masuk pada bagian Setting pada menu Setelan TikTok
- Setelah itu klik menu Balance dan pilih bagian live gifts
- Lalu, Anda akan diarahkan pada sebuah situs
- Jika sudah masuk pada situs tersebut, Anda bisa melihat seberapa banyak gift yang kamu dapat saat melakukan live streaming. Jumlah gift ini menentukan berapa uang yang dapat dicairkan
- Hubungkan akun TikTok dengan rekening atau dompet digital yang sudah didaftarkan sebelumnya
- Selanjutnya, klik Withdraw untuk mengkonfirmasi penarikan
- Tunggu sampai proses pencairan uang masuk ke rekening yang dituju
- Selesai



Setiap harinya, TikTok akan memberikan batas penarikan uang tunai sebesar 1.000 USD saja. Penarikan pendapatan kado ke Bank, DANA dan PayPal sendiri akan membutuhkan waktu tiga hingga lima hari kerja.

Selagi menunggu, Anda bisa selalu mengecek rekening Bank, DANA, PayPal Anda untuk melihat apakah pendapatan kado sudah bisa dicairkan. Jika sudah cair, jumlah uang yang diterima akan sesuai dengan uang yang diminta saat penukaran.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)