5 Merek HP Favorit di Amerika, Mulai Apple hingga Google Pixel

Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:05 WIB
loading...
5 Merek HP Favorit di Amerika, Mulai Apple hingga Google Pixel
Merek HP terpopuler di Amerika menarik disimak, dimana Apple mengakomodir lebih dari 50 persen pasar. Foto: Reuters
A A A
AMERIKA - Merek HP favorit di Amerika menarik untuk diulas. Sebab, beda negara, selera konsumen terhadap HP juga berbeda.

Sama seperti di Indonesia, ada banyak merek HP di AS. Termasuk ponsel buatan China dan Korea Selatan, seperti Xiaomi hingga Samsung.

Ada banyak alasan mengapa satu merek smartphone bisa begitu populer di tengah masyarakat. Hal yang paling umum berkaitan dengan spesifikasi, desain, dan fitur terbaru yang dibawa ke dalam ponsel.

Maka dari itu, tak heran jika banyak perusahaan berlomba-lomba menciptakan HP berkualitas yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dengan begitu, minat masyarakat pada produk makin tinggi.

Bicara soal HP favorit, mungkin sebagian besar sepakat bahwa Apple masih jadi yang teratas penghasil merek HP favorit di dunia. Setidaknya beberapa hasil studi menyebut Apple mampu menarik minat terbanyak di sejumlah negara.

Lantas bagaimana dengan AS? Berikut ini beberapa merek HP favorit di AS dirangkum dari Gadgets Beat:

Apple
5 Merek HP Favorit di Amerika, Mulai Apple hingga Google Pixel

Warga AS tampaknya sangat setia dengan hasil produk buatan dalam negerinya. Apple telah meluncurkan smartphone pertama mereka bernama Apple iPhone pada 29 Juni 2007. Mereka juga membuat ponsel dengan sistem operasinya sendiri yang disebut iOS.

Kini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne telah menjelma menjadi perusahaan penghasil HP terkemuka di dunia. Bahkan ponsel iPhone menjadi HP terfavorit di AS. Terbukti dari pangsa pasarnya pada Juni 2022 lalu mencapai 56,69%.

Samsung

Samsung berada di posisi kedua sebagai HP terfavorit di AS. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini memiliki pabrik perakitan dan jaringan penjualan di 74 negara.

Samsung terkenal terkenal berkat produk ponsel pintar yang disebut Samsung Galaxy. Sejak 2011, perusahaan ini telah menjadi produsen ponsel terbesar di dunia melampaui Apple hingga tahun 2021.

Konsistensinya dalam pengembangan ponsel membuat Samsung menjadi salah satu merek HP favorit warga AS. Mereka menempati peringkat kedua dengan pangsa pasar 28,97% pada Juni 2022.

Motorola

Motorola Inc sebelumnya sempat dipecah menjadi dua perusahaan. Salah satunya bernama Motorola Mobility yang berfokus pada produksi ponsel. Pada Agustus 2011, Google pun mengakuisisi Motorola Mobility sekitar USD 12,5 miliar.

Namun pada 2014 Lenovo mengambil alih dan membeli Motorola Mobility dari Google dengan kesepakatan USD 2,91 miliar. Lenovo juga menerima lebih dari 2.000 aset paten, portofolio merek, dan merek dagang Motorola Mobility.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)