Perbandingan Paket Kuota Internet Haji Telkomsel vs XL Axiata

Kamis, 25 Mei 2023 - 12:44 WIB
loading...
Perbandingan Paket Kuota Internet Haji Telkomsel vs XL Axiata
Telkomsel dan XL Axiata sama-sama mengenalkan paket kuota ibadah haji untuk mempermudah jamaah haji beribadah di Tanah Suci. Foto: dok XL/Telkomsel
A A A
JAKARTA - Operator telekomunikasi berlomba-loma untuk memberikan paket kuota khusus jemaah Indonesia pada musim haji 2023 yang mencapai total sekira 221.000 jemaah.

Diharapkan, paket khusus haji ini akan mempermudah jamaah haji untuk berkomunikasi saat menjalankan ibadah maupun bersilaturahmi dengan keluarga di rumah.

Telkomsel, misalnya, menghadirkan solusi kebutuhan akses komunikasi dengan meluncurkan Paket RoaMAX Haji dan membuka kembali layanan pelanggan GraPARI Mekkah dan sejumlah Posko Layanan Haji, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi.

“Kami ingin memastikan kenyamanan dan kelancaran aktivitas komunikasi para jemaah selama beribadah di Tanah Suci,” beber Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Sementara itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga mengklaim menyediakan pilihan kuota data yang besar. “Para Jamaah Haji Indonesia bisa mendapatkan penawaran khusus Kartu Perdana XL Haji di Embarkasi Haji mulai 23 Mei 2023, dan untuk pelanggan XL Prabayar, AXIS, dan XL PRIORITAS, bisa mendapatkan paket internet khusus haji melalui Aplikasi myXL, dan AXISNET,” beber Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa.

Alfons menambahkan, dari tahun ke tahun XL Axiata terus mempelajari pola kebiasaan para jamaah haji selama berada di Tanah Suci dan kota persinggahan lain di Arab Saudi, termasuk juga kebutuhan kuota mereka selama di sana.

“Jadi, selain tarif terjangkau, kami juga memberikan kuota data jauh lebih besar dengan pilihan masa berlaku hingga 60 hari. Ketika berada di Tanah Suci, jamaah bisa menentukan sendiri paket sesuai kebutuhannya,” ungkap Alfons/

Paket RoaMAX Haji Telkomsel

Perbandingan Paket Kuota Internet Haji Telkomsel vs XL Axiata

- Untuk pelanggan Telkomsel Prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo.
- Harga mulai Rp450 ribu, sudah dilengkapi kuota internet/data hingga 23 GB, kuota telepon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, sesuai kebutuhan jemaah haji.
- Paket RoaMAX Haji dapat diaktivasi melalui beragam saluran, mulai layanan UMB dengan menekan *266*15# langsung dari ponsel, Aplikasi MyTelkomsel, Website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.
- Pelanggan tidak perlu melakukan ganti simcard/ kartu Telkomsel.
- Mitra operator di Arab Saudi adalah STC, MOBILY, dan ZAIN.
- Paket RoaMAX Haji juga bisa digunakan di semua negara transit, mulai Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Israel, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.
- Telkomsel mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, meliputi dua titik di Kota Madinah yaitu di Hotel Tabah Tower dan Hotel Amjad Al Garaa, serta tiga titik berlokasi di Kota Makkah, yakni GraPARI Makkah di Zam-Zam Tower, Hotel Al Kiswah Tower 4, dan Hotel Arkan Bakkah 2.
- Telkomsel akan menghadirkan Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi yang ada di Indonesia. Mulai Aceh, Medan, Batam, hingga Kertajati.


Paket Internet Haji XL Axiata

Perbandingan Paket Kuota Internet Haji Telkomsel vs XL Axiata

- Khusus pembelian kartu perdana XL Haji di embarkasi ada potongan harga mulai Rp399 ribu/60 hari dengan kuota 10GB dan Rp 659 ribu/60 hari kuota 50 GB.
- Ada paket internet khusus haji mulai Rp99 ribu-Rp999 ribu, dengan kuota hingga 50GB dan masa berlaku hingga 60 hari.
- Paket internet haji tersedia untuk pelanggan XL Prabayar, AXIS, dan XL Prioritas.
- Mitra operator di Arab Saudi, yaitu STC, Mobily, dan Zain.
- Pelanggan XL tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi.
- Bonus kuota bisa digunakan juga di Indonesia selama di Embarkasi Haji, maupun ketika mereka sudah pulang kembali ke Indonesia.
- Outlet XL Axiata hadir di 12 Embarkasi dan Asrama Haji mulai 23 Mei-23Juni2023.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0065 seconds (0.1#10.140)