Siapkan Project Q, Sony Ingin PlayStation 5 Bisa Dimainkan saat Jalan-jalan

Kamis, 25 Mei 2023 - 06:33 WIB
loading...
Siapkan Project Q, Sony Ingin PlayStation 5 Bisa Dimainkan saat Jalan-jalan
Sony akhirnya membocorkan bentuk proyek istimewa mereka Sony Project Q. Perangkat tersebut bisa membuat penggunanya memainkan PlayStation 5 sambil jalan-jalan. FOTO/ THE VERGE
A A A
TOKYO - Sony akhirnya membocorkan bentuk proyek istimewa mereka yang dinamakan Sony Project Q. Perangkat tersebut bisa membuat penggunanya memainkan PlayStation 5 sambil jalan-jalan.



Saat ini banyak pemilik Playstation 5 memainkan konsol kesayangan mereka di rumah. Pasalnya dari segi dimensi konsol baru buatan Sony itu memang tidak ideal jika dibawa-bawa kemana saja.

Padahal masih banyak pemilik konsol itu ingin memainkan permainan dimana saja. Dari situlah Sony akhirnya mencoba mengeksekusi proyek istimewa bernama Sony Project Q.

Berkat Sony Project Q, pemilik konsol PlayStation 5 bisa memainkan permainan yang mereka sukai dimana saja. Asal terhubungan dengan jaringan internet nirkabel atau WiFi. Saat ini Sony sendiri sudah membocorkan bentuk asli dari Sony Project Q.

“Kami akan meluncurkan perangkat khusus yang memungkinkan Anda untuk melakukan streaming game apa pun dari konsol PS5 Anda menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi,” kata CEO PlayStation, Jim Ryan.

Dari segi tampilannya, Sony Project Q memang terlihat seperti tablet. Perangkat ini memiliki ukuran layar delapan inci dengan kualitas HD.

Layar LCD itu nantinya bisa memainkan dengan kualitas 1080p dan 60fps meski menggunakan jaringan WiFi.

Tablet tersebut kemudian bisa dipadukan dengan stik khusus saat pengguna ingin memainkan game yang ada. The Verge mengatakan game yang dimainkan juga ada ketentuannya.

Jadi tidak semua game langsung bisa dimainkan melalui Sony Project Q. Pemilik konsol terlebih dulu harus mengunduh game ke konsol PlayStation 5 jika ingin memainkan game tersebut di Sony Project Q.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)