Battle Point Mobile Legend, Ini Cara Mudah Mengumpulkannya

Senin, 22 Mei 2023 - 19:22 WIB
loading...
Battle Point Mobile Legend, Ini Cara Mudah Mengumpulkannya
Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Battle Point Mobile Legend tergolong hal penting untuk para pemain game. Karena bisa membantu meningkatkan emblem maupun membeli hero yang dikehendaki.

Meski penting, tidak semua pemain tahu cara untuk mengumpulkan Battle Point atau BP. Padahal, caranya terbilang mudah bahkan tanpa harus membayar biaya khusus.

Kalau kalian juga belum tahu cara untuk mengumpulkan BP, mari simak saja cara lengkapnya dalam artikel ini. Jadi, jangan bingung lagi jika ingin mendapatkan Battle Point.

Battle Point sebagai Alat Tukar dalam Mobile Legend
Battle Point ialah salah satu alat tukar dalam Mobile Legend. Ketika menggunakan BP, kalian bisa melakukan pembelian sejumlah item, misalnya saja hero.

Ketika kalian sukses menyelesaikan match, maka akan memperoleh Battle Point. Selain itu, kalian bisa mendapatkannya melalui beragam cara, mulai dari mengikuti event, lucky draw dan lainnya.

Sebenarnya pihak Moonton tidak menetapkan Battle Point Mobile Legend sebagai salah satu barang yang dijual dalam fitur “Shop”. Akan tetapi pengguna boleh menukarkannya dengan item yang kurang disukai dalam game.

Biasanya pihak Moonton akan memberikan gift pada event khusus, misalnya saja Halloween. Lantas, apabila kalian mengumpulkannya nanti dapat ditukarkan menjadi beragam hal, misalnya gift pack atau lainnya.

Akan tetapi, item gift umumnya hanya berlaku ketika event masih berlangsung. Jadi, tidak boleh ditukarkan menjadi item ketika sudah melewati waktu event.

Lantas, bukan berarti item gift akan hangus secara sia-sia. Kalian dapat menukarkannya menjadi Battle Point Mobile Legend. Jadi, tetap ada keuntungan dari gift yang diberikan oleh Moonton.

Selain menunggu gift, kalian boleh menukarkan Hero Trial Card menjadi BP. Syaratnya ialah kalian sudah mempunyai hero sama dengan yang digratiskan. Jadi, nantinya bisa memperoleh poin dari penukaran Hero Trial Card.

Jadi, selain diamond, kalian dapat memanfaatkan Battle Point sebagai alat tukar. Lantas, bisa mengakses item yang boleh ditukarkan dengan BP melalui menu “Bag”. Menu tersebut posisinya ada di bagian pojok kanan.

Tips Mudah Mengumpulkan Battle Point Mobile Legend

Battle Point tergolong salah satu alat pembayaran dalam Mobile Legend atau ML yang bisa dipakai untuk membeli item maupun hero. Kalian bisa mendapatkannya secara mudah seperti panduan berikut.

1. Login Setiap Hari
Cara paling mudah untuk mendapatkan Battle Point Mobile Legend ialah melakukan login setiap hari. Kalian tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga maupun waktu. Hanya perlu melakukan aktivitas login yang terbilang sangat sederhana.

Cukup melakukan login harian yang ditawarkan secara resmi oleh Moonton. Lantas, dapatkan saja BP setiap minggunya. Kemudian, kumpulkan poinnya secara rutin.

Sebenarnya login setiap hari bukan sekedar memberikan Battle Point. Kalian juga berpeluang untuk mengumpulkan Trial Card Hero/Skin. Trial Card nantinya bisa digunakan untuk hero baru yang telah dibeli.

2. Memanfaatkan Tiket di Lucky Spin
Ketika membuka menu “Shop” di Mobile Legends, kalian akan menemukan lucky spin. Tukarkan saja tiket untuk mengikuti lucky spin dan dapatkan beragam hadiah, misalnya saja Battle Point, skin, hingga hero.

Kalau beruntung, tentu saja bisa mendapat Battle Point Mobile Legend. Bukankah cara ini juga sangat mudah tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga maupun waktu?

3. Menjual Item Trial Card
Ketika kalian mempunyai Item Trial Card, coba manfaatkan untuk mendapatkan Battle Point. Cara ini juga tergolong mudah, mirip dengan melakukan login atau mengikuti lucky spin.

Item Trial Card sendiri ialah hadiah yang diberikan untuk para pemain. Biasanya Trial Card hero/skin bisa didapatkan dari login atau mengikuti suatu event.

Kalau misalnya kalian sudah punya hero, coba pertimbangkan untuk mengubah Item Trial Card menjadi BP. Menjual Trial Card akan memberikan sekitar 30 sampai 90 BP.

Cara Mendapatkan Battle Point dengan Bermain Mobile Legend
Cara paling umum untuk mendapatkan Battle Point tentu saja dengan bermain Mobile Legend. Akan tetapi, bukan berarti langsung bermain game begitu saja. Berikut ini panduan untuk bermain di ML.

1. Menyelesaikan Event Harian maupun Mingguan
Ketika membuka Mobile Legend, mungkin kalian akan melihat adanya event harian maupun mingguan dengan hadiah Battle Point di dalamnya. Jangan sampai melewatkan kesempatan event begitu saja.

Jangan melewatkan untuk login, bermain dengan teman, share mengenai Mobile Legend dan mengeliminasi musuh. Jangan melewatkan event supaya bisa mengumpulkan Battle Point Mobile Legend.

2. Memperoleh Chest
Cara lainnya untuk memperoleh BP ialah dengan memperoleh Chest. Chest senantiasa direset setiap harinya dan memberikan sampai 200 Battle Point bagi pemain. Kalian dapat menuntaskan misi lantas dapatkan energi.

3. Memanfaatkan Double BP Card ketika Bermain
Jangan melewatkan penggunaan Double BP Card tatkala bermain Mobile Legend. Karena, kartu tersebut akan membantu meningkatkan Battle Point sampai dua kali lipat setelah bermain.

Usahakan untuk meraih Gold Medal atau MVP tatkala bermain mengandalkan Double BP Card. Supaya Battle Point Mobile Legend yang diperoleh juga lebih besar.

4. Menuntaskan Achievement
Kalau kalian masih pemain baru, coba tuntaskan Achievement dari ML. Achievement akan memberikan hadiah BP cukup besar, yakni 700 hingga 1000 poin.

Achievement yang tersedia juga cukup banyak, misalnya saja mengeliminasi musuh, menyerang Turtle atau Lord, memperoleh MVP dan lainnya. Jadi, coba dahulu Achievement ketika masih pemain baru.

Kalian pasti sudah tahu jika Mobile Legend punya Season Rank. Ketika Season tersebut direset, pemain akan memperoleh Battle Point. Supaya mendapat BP lebih besar, kalian perlu sampai di Rank Epic-Mythic.

Cara Lain untuk Mengumpulkan Battle Point Mobile Legend
Battle Point menjadi incaran para pemain Mobile Legend sebab bisa menjadi alat transaksi untuk membeli beragam item. Ketika kalian mempunyai poin tersebut, kalian bisa juga memperoleh hero paling baru.

Pada pembahasan di atas sudah disebutkan beberapa cara untuk mengumpulkan Battle Point. Supaya lebih optimal, coba gunakan juga cara di bawah ini.

1. Mengikuti Squad
Cara lainnya untuk mengumpulkan BP ialah dengan mengikuti suatu squad. Di dalam suatu squad, ada beragam hadiah yang mungkin didapatkan ketika kalian bermain bersama teman satu squad.

Hadiahnya bisa berupa tiket MCL, perlindungan Rank sampai BP. Jadi, coba saja cara ini untuk memperoleh poin sebanyak-banyaknya. Di sisi lain juga dapat menambah teman dalam permainan ML.

2. Menjadi MVP pada Setiap Match
Apabila kalian memenangkan setiap match dan meraih MVP maka akan memperoleh BP. Kalian boleh mencoba bermain setiap hari supaya peluang menjadi MVP lebih besar.

Jika mencoba bermain sampai 10 match dalam satu hari, tentu peluang untuk memperoleh BP juga semakin besar. Selain itu, apabila menjadi MVP, sudah pasti perolehan BP juga jauh lebih tinggi dibandingkan rekan satu tim lainnya.

Jangan lupa jika hanya ada satu MVP untuk setiap tim. Jadi, pastikan bermain dengan baik supaya mendapatkan gelar MVP dan bisa mengumpulkan Battle Point Mobile Legend.

3. Menjaga Credit Score Melebihi Angka 90
Kalian perlu menjaga credit score supaya selalu di atas angka 90. Sebab, setiap kali AFK dan mendapat report dari pemain lainnya, bisa saja credit score kalian berkurang. Jadi, pastikan credit score senantiasa di atas 90 supaya memperoleh hadiah BP setiap minggu.

Berbagi Battle Point Mobile Legend dengan Teman
Kalian boleh berbagai Battle Point dengan teman. Misalnya saja sedang membutuhkan BP, coba minta saja dari teman. Apabila ternyata teman justru lebih membutuhkannya, kalian dapat mengirimkannya melalui panduan di bawah ini.

1. Mengakses Aplikasi Mobile Legend
Langkah pertama tentu saja mengakses aplikasi Mobile Legend yang sudah terpasang pada perangkat kalian. Jangan lupa memastikan jaringan internet sudah terhubung ke smartphone.

2. Klik Opsi Friends
Langkah berikutnya ialah klik opsi “Friends”, cukup klik ikon dengan bentuk orang pada bagian bawah menu “Social”. Nantinya, kalian akan masuk ke bagian “FB Friends”.

3. Klik Ikon Pedang
Sekarang, klik ikon “Pedang” atau ikon paling kanan di setiap daftar teman. Melalui cara ini, kalian bisa mengirimkan Battle Point Mobile Legend ke teman.

Akan tetapi, ada syarat yang wajib dipenuhi kalau ingin berbagai BP. Syarat pertama ialah wajib sudah berteman dalam layanan media sosial Facebook. Kemudian juga sudah menghubungkan data aplikasi Mobile Legend ke Facebook.

Ada juga batas untuk pengiriman Battle Point. Kalian hanya boleh mengirimkan 5 BP pada setiap teman. Kemudian batas maksimal pengirimannya ialah 6 kali untuk satu hari.

Battle Point ialah hal penting dalam game Mobile Legend yang bisa dipakai untuk membeli item. Jadi, pastikan untuk mengumpulkan Battle Point Mobile Legend menggunakan berbagai cara dalam artikel ini.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)