Ditemukan Bug di Playstation, Bikin Kesal Pengguna PS5

Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:33 WIB
loading...
Ditemukan Bug di Playstation, Bikin Kesal Pengguna PS5
Kabar terbaru menyebutkan ditemukan bug pada layanan langganan game konsol, Playstation Plus. Foto/Sony
A A A
CALIFORNIA - Kabar terbaru menyebutkan ditemukan bug pada layanan langganan game konsol, Playstation Plus. Bug ini membuat para pemain PlayStation tidak bisa bermain game online di konsol game tersebut.

Menurut laporan Engadget, pengguna Playstation menghadapi bug baru yang mempengaruhi layanan PlayStation Plus dan mencegah pemain memainkan game tersebut. Banyak pengguna yang mengeluhkan mendapat masalah.

Beberapa pengguna Playstation Plus membagikan pengalaman mereka di Reddit dan platform lainnya. Mereka melaporkan, saat memainkan PS5, terdapat peringatan pada platform yang berbunyi "Game akan kadaluwarsa dalam 15 menit", dan memaksa konsol untuk secara otomatis kembali ke layar beranda.



Bug tersebut memang tidak menutup game sepenuhnya. Tapi, pengguna melaporkan bahwa mereka bisa kembali ke game yang dialihkan ke layar berbeda. Namun, masalahnya hal itu berulang hampir setiap 15 menit sekali, dan mengganggu gameplay mereka.

Para pengguna pun berusaha mencoba memperbaiki masalah dengan beberapa cara untuk mengatasinya. Di antaranya, memulihkan lisensi mereka, memutuskan sambungan dari internet, mengubah tanggal pada sistem, sehingga mematikan sepenuhnya PS5.

Menurut laporan tersebut, game seperti "Horizon Forbidden West", "Ghost of Tsushima", "Humanity", "Ratchet & Clank: Rift Apart" dan game lainnya terkena dampak dari bug itu. Tidak hanya itu, bug tersebut pun mempengaruhi pengguna di seluruh tingkatan langganan.



Sayangnya, pihak Sony belum secara resmi mengakui masalah tersebut. Untuk diketahui Playstation Plus merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk memainkan konten tertentu, bergabung dengan teman mereka dalam game multiplayer, dan memanfaatkan fitur khusus lainnya.

Layanan tersebut pun memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis mencadangkan data yang disimpan untuk game ke penyimpanan online.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)