Apple Rilis Update untuk iOS 16.5, Ada Wallpaper Dukung Komunitas LGBTQ+

Sabtu, 20 Mei 2023 - 08:20 WIB
loading...
Apple Rilis Update untuk iOS 16.5, Ada Wallpaper Dukung Komunitas LGBTQ+
Wallpaper dan tema Pride di iOS terbaru untuk mendukung komunitas LGBTQ+. Foto: dok Apple
A A A
CUPERTINO - Apple baru saja merilis pembaruan (update) sistem operasi anyar iOS 16.5. Sebagai penerus dari iOS 16.4, OS terbaru kali ini membawa sejumlah peningkatan. Mulai fiturnya hingga perbaikan bug pada sistem smartphone.

Pembaruan kelima dari iOS 16 ini dilakukan satu bulan setelah iOS 16.4 sebelumnya dirilis. Kuat dugaan bahwa iOS 16.5 merupakan persiapan untuk menyambut iOS 17 yang kabarnya segera rilis pada ajang WWDC 5 Juni 2023.

Apple Rilis Update untuk iOS 16.5, Ada Wallpaper Dukung Komunitas LGBTQ+

Pembaruan pertama pada iOS 16.5 adalah tab Sports di Apple News. Fitur ini memberi informasi cepat seputar olahraga kepada pengguna. Misalnya klasemen dan skor. Pengguna juga dapat memilih tim dan liga favoritnya untuk mendapat berita yang dipersonalisasi.

Selanjutnya, untuk mengikuti Pride Apple Watch Band dan tampilan clock 2023 yang baru, Apple merancang Pride Celebration Lock Screen pada update iOS 16.5. Langkah ini dilakukan Apple untuk mendukung komunitas LGBTQ+.

Apple juga memperbaiki sejumlah bug. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu telah mengatasi masalah Spotlight yang tidak responsif. Masalah pemuatan konten podcast di CarPlay juga sudah diperbaiki.

Kemudian, ada juga perbaikan bug pengaturan Screen Time yang tidak dapat diatur ulang atau disinkronkan di semua perangkat.

Apple Rilis Update untuk iOS 16.5, Ada Wallpaper Dukung Komunitas LGBTQ+

Sebelumnya, Apple telah menghadirkan iOS 16.4.1 sebagai perbaikan atas iOS 16.4. Pada versi sebelumnya, Apple memperbaiki sejumlah masalah keamanan. Hal itu juga menjadi fokus dalam iOS 16.5 ini dengan perbaikan cacat keamanan Webkit.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple merilis iOS 16.4 pada akhir Maret kemarin dengan membawa peningkatan fitur Voice Isolation dan 31 emoji tambahan di dalamnya.



Ada juga dukungan duplikat foto dan video Perpustakaan iCloud, VoiceOver di aplikasi Weather, hingga pengoptimalan Crash Detection pada iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Kemudian raksasa teknologi tersebut juga akan segera beralih ke penerusnya yaitu iOS 17 yang kabarnya akan diperkenalkan pada ajang WWDC bulan Juni mendatang. Menarik untuk dinantikan fitur seperti apa yang bakal hadir untuk pengguna iPhoneselanjutnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)