OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT untuk iOS, Versi Android Segera Hadir

Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:47 WIB
loading...
OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT untuk iOS, Versi Android Segera Hadir
OpenAI, meluncurkan aplikasi ChatGPT di iPhone dan iPad Apple yang sudah tersedia secara resmi di aplikasi iOS, meskipun baru untuk pasar AS. Foto/TechGoing/SiliconAngle
A A A
WASHINGTON - OpenAI , meluncurkan aplikasi ChatGPT di iPhone dan iPad Apple yang sudah tersedia secara resmi di aplikasi iOS. Menurut OpenAI, aplikasi ini dapat diunduh dari App Store sekarang, tetapi hanya di Amerika Serikat (AS).

OpenAI, penemu ChatGPT , mengatakan bahwa aplikasi ini gratis untuk digunakan. Bahkan aplikasi ini dapat menanggapi perintah suara dan permintaan dengan bantuan model pengenalan suara yang disebut Whisper.

Sampai saat ini, tidak mudah untuk mengakses ChatGPT melalui perangkat seluler. Daripada menggunakan browser seluler yang kikuk, diperkirakan banyak yang lebih suka mengaksesnya melalui Microsoft Bing, yang memiliki kemampuan ChatGPT terintegrasi.



“Tetapi dengan menawarkan aplikasi resmi, kemungkinan OpenAI dapat menyebabkan beberapa pengguna ini berhenti menggunakan Bing,” keterangan laman Silicon Angle, Jumat (19/5/2023).

ChatGPT gratis untuk digunakan, tetapi perusahaan juga menawarkan langganan premium yang disebut ChatGPT Plus. Layanan ini memberikan akses prioritas dan menghasilkan respons menggunakan model bahasa besar terbaru OpenAI, GPT-4.

ChatGPT Plus tersedia seharga USD20 per bulan atau sekitar Rp298.000. Diperkirakan ada sebanyak 100 juta pengguna ChatGPT pada Januari 2023.
OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT untuk iOS, Versi Android Segera Hadir


ChatGPT adalah chatbot bertenaga kecerdasan buatan generatif yang telah menggemparkan internet dengan kemampuannya yang hampir seperti manusia untuk menanggapi pertanyaan dan petunjuk. Ketika diluncurkan November 2022, awalnya hanya sebagai percobaan, namun menjadi sangat populer hanya dalam semalam.

Pengguna ChatGPT di iOS harus berhati-hati bahwa AI generatif OpenAI kemungkinan akan menghadapi masalah yang sama di seluler seperti di web. Ini termasuk respons yang terkadang sangat lambat, terutama saat sedang sibuk, dan kecenderungan untuk mengarang respons saat tidak mengetahui jawaban yang benar untuk sebuah pertanyaan.



Satu kemungkinan positif dari berita ini adalah akan menghentikan laporan banyak spam dan aplikasi palsu yang mengaku memiliki kemampuan ChatGPT terintegrasi. Ada laporan lusinan aplikasi semacam itu, dan minggu ini para peneliti di Sophos Group Plc memperingatkan bahwa banyak yang secara efektif adalah "fleeceware" yang mengelabui pengguna agar membayar fitur yang sudah tersedia secara gratis di tempat lain.

OpenAI sebelumnya tidak mengatakan sedang mengerjakan versi seluler ChatGPT, tetapi mengingat basis pengguna yang diperkirakan dan ketenaran luas yang telah dicapai aplikasi tersebut, langkah seperti itu tentu masuk akal. Diperkirakan aplikasi untuk versi android juga segera hadir dalam beberapa waktu ke depan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)