Oppo Find N2 Flip Salah Satu HP Pertama yang Bisa Update Android 14 Beta 1

Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:34 WIB
loading...
Oppo Find N2 Flip Salah Satu HP Pertama yang Bisa Update Android 14 Beta 1
Pengguna Oppo Find N2 Flip bakal lebih cepat merasakan update ke Android 14. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Find N2 Flip , ponsel lipat pertama Oppo, akan jadi salah satu HP pertama di dunia yang menerima pembaruan Google Android 14 Beta 1 . Oppo akan “memodifikasi” ColorOS berdasarkan versi beta pertama Android 14 untuk menyesuaikan dengan form factor HP lipat.

“Find N2 Flip menetapkan standar tinggi untuk HP lipat,” beber Peter Dohyung Lee, kepala lini produk flagship Oppo.

Menurutnya, lewat kerja sama dengan Google, Oppo akan menghadirkan fitur Speech-to-Text ke layar depan Find N2 Flip. Selanjutnya, bakal lebih banyak fitur yang ditambahkan.

Dirancang untuk Android 14

Oppo Find N2 Flip Salah Satu HP Pertama yang Bisa Update Android 14 Beta 1

Android 14 adalah OS baru dari Google yang diklaim memiliki antarmuka lebih intuitif. Pembaruannya, seperti mid-display back arrow dan improved system share sheet.

Untuk memperkuat privasi, sistem memungkinkan aplikasi membatasi visibilitas tampilan tertentu hanya untuk layanan aksesibilitas.

Android 14 ini juga dirancang lebih ramah untuk HP lipat, memungkinkan pengembang lebih bisa memodifikasi kebutuhan mereka untuk menyesuaikan dengan layar lebih besar atau kecil.

Pembaruan Android 14 Beta 1 akan tersedia untuk perangkat Find N2 Flip yang diluncurkan secara global pada Februari 2023.
Find N2 Flip sendiri mengandalkan fitur-fitur seperti engsel yang tahan lama (400 ribu lipatan), masa baterai lebih panjang, hingga pengisian cepat SuperVOOC.



Oppo juga menjanjikan empat pembaruan ColorOS utama dan lima tahun pembaruan keamanan untuk pengguna Find N2 Flip.

Pengembang sudah bisa mengunduh ColorOS versi developer yang dibangun berdasarkan Android 14 Beta 1. Akhir tahun ini, pengguna global Find N2 Flip dapat menikmati ColorOS versi publik berbasisAndroid14.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)