Oppo Resmi Masuki Pasar HP Lipat di Indonesia lewat Find N2 Flip

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:59 WIB
loading...
Oppo Resmi Masuki Pasar HP Lipat di Indonesia lewat Find N2 Flip
Lewat Find N2 Flip, Oppo Indonesia berharap memberikan standar baru di HP lipat. Foto: dok Oppo Indonesia
A A A
JAKARTA - Oppo akhirnya resmi masuki pasar HP lipat di Indonesia lewat Find N2 Flip. Sebelumnya, pasar HP lipat didominasi oleh Samsung lewat seri Flip dan Fold-nya. Hal ini menandai 2 hal. Pertama, menandakan pasar HP lipat di Indonesia sudah sangat besar. Kedua, membuat persaingan HP lipat semakin sengit dan memberikan konsumen lebih banyak pilihan.

Secara global, pasa HP lipat di dunia diprediksi akan terus meningkat. Pada 2021, pasar HP lipat di seluruh dunia memiliki nilai USD17,6 miliar (Rp259 triliun). Angka itu diprediksi terus naik menjadi USD174 miliar (Rp2.563 triliun) pada 2031. Menurut lembaga riset, kenaikannya mencapai 26 persen dari 2022-2031.

Bagi konsumen Indonesia, HP lipat menawarkan kepraktisan lewat form factor dan layar lebih besar. Juga gengsi atau prestis.

HP Lipat Oppo Pertama di Indonesia
Oppo Resmi Masuki Pasar HP Lipat di Indonesia lewat Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip menjadi HP lipat pertama Oppo di Indonesia. Smartphone flagship ini spesial, karena diproduksi di pabrik Oppo di Indonesia, tepatnya di kawasan Tangerang.

Oppo Find N2 Flip diklaim punya berbagai keunggulan, seperti teknologi engsel baru, layar depan terluas di kelasnya, daya tahan baterai mumpuni, serta kamera profesional hasil kerja sama dengan Hasselblad.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen menyebut bahwa di 2023 ini memang sudah saatnya Oppo masuk ke pasar HP lipat. “Kami sudah 10 tahun di tanah air, dan sekarang kami menjawab tantangan HP lipat lewat Find N2 Flip,” ujarnya.

Patrick menyebut bahwa Find N2 Flip mengandalkan teknologi engsel New Generation Flexion Hinge, yang diklaim mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan, lebih tinggi dari HP lipat lainnya yang beredar di pasaran.

“Sudah diuji ekstrim, mengantongi sertifikasi dari TÜV Rhineland, setara dipakai hingga lebih dari 10 tahun. Bisa dibuka tutup 100 kali sehari,” katanya. “Saat ditutup, tidak ada celah. Sehingga mengurangi risiko masuknya debu ke smartphone,” ia menambahkan.

Desain engsel waterdrop memungkinkan Find N2 Flip membentuk sudut lekukan minim. Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama Find N2 Flip hanya 0,11 mm, hampir tersembunyi jika dibandingkan HP lipat lainnya.

Untuk layar depannya sendiri berukuran 3,26 inci dan berorientasi vertikal. Layar tersebut terbesar di kategori HP lipat yang ada di pasaran sekarang.

“Dengan layar luar berukuran ekstra, pengguna lebih mudah melihat preview selfie, mengecek notifikasi, bahkan bisa menampilkan hingga 8 widget,” beber Patrick.

Cover screen dapat menampilkan 7 baris teks, notifikasi WhatsApp hingga 5 baris, dan bahkan dapat ditautkan ke layar utama.

Layar luar Oppo Find N2 Flip memungkinkan pengguna memilih 5 interactive pets sebagai cover, yaitu burung, kucing, anjing, hamster atau kelinci. Juga, bisa menjadi GIF wallpaper layar untuk meme.

Find N2 Flip hadir dalam dua warna, Astral Black dan Moonlit Purple. Menurut Patrick, desain bodi aluminium tidak meninggalkan bekas sidik jari. Beratnya hanya 191g dan lebar 7,45 mm ketika dibuka.

Soal kamera, HP tersebut dibekali kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, ultra-wide 8MP, dan kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX709. Kamera Find N2 Flip didukung oleh Hasselblad, serta menggunakan MariSilicon X Imaging NPU buatan Oppo.

Mode FlexForm membuat Find N2 Flip dapat dilipat dengan sudut antara 45 derajat dan 110 derajat, memberi keleluasaan lebih bagi pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai sudut.

Untuk baterainya, 4.300mAH. Istimewanya, sudah mendukungan pengisian baterai SuperVOOC 44W, daya dapat terisi dari 0% hingga 62% dalam 30 menit.

Demi mendukung konsumen premium dengan performa kelas flagship, Find N2 Flip juga dibekali prosesor Dimensity 9000+ dan kenyamanan penggunaan berkat ColorOS, serta salah satu smartphone di dunia yang akan pertama kalinya menerima Google Android 14 Beta 1 Update.

Standar Baru HP Lipat di Indonesia
Oppo Resmi Masuki Pasar HP Lipat di Indonesia lewat Find N2 Flip

Patrick yakin bahwa Find N2 Flip menetapkan standar baru untuk ponsel lipat di Indonesia.

“Bagi kami ponsel lipat haruslah unggul di 4 hal, yaitu desain intuitif dan mudah digunakan, layar yang minim lekukan, daya tahan kuat dan baterai besar,” ujarnya.

Oppo juga menggelar Find N2 Flip Pop Up Store mulai 10 Mei 2023 di kota-kota besar di Indonesia. Oppo juga bekerja sama dengan desainerPeggy Hartanto dan Stella Risa untuk memvisualkan keunggulan Find N2 Flip melalui sebuah Trunk Show.

Find N2 Flip resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp14.999.000. Konsumen akan mendapat keuntungan ekstra senilai Rp4.550.000 berupa Oppo Premium Services, termasuk layanan Oppo Care+ selama satu tahun dengan asuransi kerusakan atau asuransi garansi penggantian unit baru selama satu tahun, gratis dua kali penggantian anti gores original UV/AR setiap tahun, dan juga bonus Bundling im3 Data Plan Indosat selama 12 bulan dengan kuota hingga 600GB.



Find N2 Flip sudah dapat dibeli secara offline di Oppo Store, Oppo Brand Store, dan seluruh toko rekanan resmi Oppo di Indonesia.
Adapun untuk pemesanan secara online dapat melalui website dan aplikasi Oppo Online Store dan juga Oppo Official Store Lazada, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, BliBlidanBukalapak.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)