Google Resmi Luncurkan Ponsel Lipat Penantang Samsung Galaxy Z Fold4

Kamis, 11 Mei 2023 - 07:48 WIB
loading...
Google Resmi Luncurkan Ponsel Lipat Penantang Samsung Galaxy Z Fold4
Foto Caption : Google Pixel Fold, ponsel lipat pertama Google hanya baru dijual di empat negara saja. Foto/Blog Google
A A A
MENLO PARK - Google resmi meluncurkan ponsel lipat andalan mereka, Google Pixel Fold. Ponsel tersebut dijual mulai dari USD1.799 atau setara Rp26,4 juta.



Untuk gambaran saat ini Samsung Galaxy Z Fold4 dijual mulai dari harga Rp24,99 juta.

Dalam keterangan resmi di Blog Google disebutkan ponsel lipat tersebut sudah bisa dipesan sekarang. Proses pengiriman rencananya akan dilakukan Juni 2023.

Sayangnya tidak semua orang bisa memiliki ponsel lipat baru dari Google tersebut. Hingga kini Google barru memasarkan penantang Samsung Galaxy Fold itu di wilayah Jerman, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

"Ponsel lipat baru kami memadukan kecanggihan khas Google Pixel dengan desain yang lebih terbentang hingga seperti sebuah tablet ringkas. Ini membuat Anda memiliki banyak cara untuk mengggunakan perangkat ini," tulis George Hwang, Product Manager Pixel di Blog Google.

Dia juga mengatakan ponsel lipat Google didukung oleh chip Google Tensor G2. Dukungan chip itu akan membuat Google Pixel Fold berjalan kencang dan aman.

Dari segi tampilan Google Pixel Fold diklaim memiliki desain yang sangat ringkas untuk sebuah ponsel lipat. Ponsel itu bisa dapat dengan mudah disimpan di kantong dan nyaman saat digenggam.

Saat lipatan dibuka, pengguna akan dimanjakan dengan layar berukuran 7,6 inci. Dimensinya yang tipis diyakini sangat jauh berbeda dengan ponsel lipat kebanyakan yang cenderung tebal.

"Untuk membuat desain yang dapat dilipat ini, kami tidak berkompromi pada bentuk dan fungsi. Banyak komponen Pixel mulai dari kamera, baterai, speaker, dan teknologi haptics didesain ulang dengan cerdik agar sesuai dengan desain yang tipis," jelas George Hwang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)