Bahas Bahaya AI, Presiden AS Panggil Bos Google dan Microsoft

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:31 WIB
loading...
Bahas Bahaya AI, Presiden AS Panggil Bos Google dan Microsoft
Presiden AS Joe Biden. FOTO/ CTV News
A A A
NEW YORK - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden berupaya membentuk peraturan dan pengawasan atas teknologi mutakhir seperti kecerdasan buatan (AI).



Oleh karenanya Pemerintah AS, memanggil para pemimpin terkemuka di bidang kecerdasan buatan untuk bertemu.

“Presiden dan Wakil Presiden dengan jelas (menyatakan) bahwa untuk mewujudkan manfaat yang mungkin timbul dari kemajuan AI, sangat penting untuk memitigasi risiko AI saat ini dan potensinya terhadap individu, masyarakat, dan keamanan nasional,” kata jubir Pemerintah AS seperti dilansir AFP, Minggu (7/5/2023).

Diskusi itu dihadiri Presiden Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, empat CEO perusahaan AI terkemuka, dan pejabat tinggi pemerintah yang mengawasi sektor keamanan nasional, urusan dalam negeri, perdagangan, dan kebijakan teknologi.

“Ini termasuk risiko terhadap keselamatan, keamanan, hak asasi manusia dan sipil, privasi, pekerjaan, dan nilai-nilai demokrasi.”

Biden dan Harris juga mengatakan pertemuan dengan CEO Google, Microsoft, OpenAI, dan Anthropic itu untuk membicarakan kecerdasan buatan dan efeknua

Kecerdasan buatan ditemukan di banyak platform teknologi. AI digunakan dalam mobil tanpa pengemudi, alat penilaian medis, bantuan pencarian web dan aplikasi iPhone yang memindai wajah orang dan mengubahnya menjadi emoji animasi pilihan pengguna.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)