Cara Menghapus Email di Gmail Sekaligus, Ternyata Mudah Banget

Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:03 WIB
loading...
Cara Menghapus Email di Gmail Sekaligus, Ternyata Mudah Banget
Cara menghapus email di Gmail sekaligus bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Foto: dok Google
A A A
JAKARTA - Cara menghapus email di Gmail sekaligus penting dipahami. Terutama, jika Anda ingin mengganti email baru, atau ketika email Anda sudah penuh.

Saat ini Gmail memang masih jadi layanan email gratisan yang paling banyak dipakai. Alasannya beragam. Misalnya kapasitas penyimpanan yang besar, yakni 15 GB, yang dibagi antara email, Google Drive, dan Google Photos.

Lalu, juga Gmail memiliki fitur pencarian yang kuat dan canggih, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan email yang dicari dengan cepat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari email berdasarkan kata kunci, pengirim, tanggal, dan banyak lagi.

Alasan lainnya, Gmail memiliki antarmuka pengguna yang sederhana, bersih, dan mudah digunakan. Gmail juga terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Google Drive, Google Calendar, Google Meet, dan lainnya.

Nah, berikut adalah tips untuk menghapus beberapa email di Gmail sekaligus, atau bahkan semua email:

1. Buka aplikasi Gmail dan pilih kotak masuk atau folder tempat email yang ingin Anda hapus.

2. Centang kotak di sebelah kiri setiap email yang ingin Anda hapus. Anda juga dapat memilih semua email dengan menekan tombol kotak centang di bagian atas layar.

3. Setelah Anda memilih semua email yang ingin dihapus, tekan ikon tong sampah yang terletak di bagian atas layar.

4. Gmail akan meminta konfirmasi sebelum menghapus email secara permanen. Jika Anda yakin ingin menghapus email yang telah dipilih, tekan "Hapus" atau "OK".


5. Gmail akan menghapus email yang telah dipilih dari kotak masuk atau folder tempat email tersebut berada.

6. Jika Anda ingin menghapus semua email dari kotak masuk atau folder tempat email tersebut berada, Anda dapat memilih "Pilih semua" dari menu tiga titik di bagian atas layar, kemudian mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas untuk menghapus emailsecaramassal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)