Google Bard AI Sudah Dapat Diakses dengan Akun Workspace

Sabtu, 06 Mei 2023 - 11:34 WIB
loading...
Google Bard AI Sudah Dapat Diakses dengan Akun Workspace
Update terbaru Google Bard AI sekarang mendukung dan dapat diakses akun Google Workspace. Ketika diluncurkan pertama kali pada Maret 2023, Google Bard belum bisa diakses pengguna akun Google Workspace. Foto/PCquest
A A A
SAN FRANSISCO - Update terbaru Google Bard AI sekarang mendukung dan dapat diakses akun Google Workspace. Ketika diluncurkan pertama kali pada Maret 2023, Google Bard belum bisa diakses pengguna akun Google Workspace .

Dikutip dari laman 9to5google, Sabtu (6/5/2023), update ini dari pihak Google cukup mengejutkan dan menarik. Apalagi mengingat peran yang diambil teknologi AI generatif dalam produk Workspace sudah cukup lama dinantikan.

Fitur baru ini diumumkan di halaman pembaruan Bard hari ini. Disebutkan: Admin Google Workspace kini dapat mengaktifkan Bard untuk domain mereka, sehingga pengguna dapat mengakses Bard menggunakan akun Workspace mereka.



“Sekarang Anda dapat menggunakan Bard untuk membantu pekerjaan, penelitian, atau kebutuhan bisnis lainnya, saat login ke akun Google Workspace yang diaktifkan oleh administrator,” lanjut pengumuman Bard.

Dalam postingan blog terpisah, Google menjelaskan bahwa pengaturan Bard untuk akun terkelola akan diluncurkan dalam "hari-hari mendatang" di bawah "Aplikasi akses awal". Untuk saat ini, Bard akan menjadi satu-satunya produk di bawah pengaturan ini, tetapi Google mengatakan produk yang lain dapat ditambahkan nanti.

“Namun, kami dapat mengonfirmasi bahwa daftar tunggu untuk Bard masih berlaku untuk akun Workspace. Opsi untuk mengaktifkan Bard juga belum muncul di domain yang kami uji,” tulis laman 9to5google.
Google Bard AI Sudah Dapat Diakses dengan Akun Workspace


Google tampaknya sedikit lebih lambat dalam menambahkan lebih banyak fitur ke Bard dibandingkan dengan Microsoft dengan chatbot Bing Chat-nya. Microsoft memposting pembaruan mingguan ke Blog Bing-nya tentang fitur-fitur baru, dan minggu ini melangkah lebih jauh dengan daftar besar fitur baru dan yang akan datang.



Dikutip dari laman neowin, pembaruan baru ini adalah yang pertama dalam dua minggu untuk Bard. Terakhir Bard diperbarui pada 21 April, ketika menambahkan kemampuan untuk menulis kode dalam 20 bahasa.

Pembaruan ini akan membuka Bard untuk digunakan oleh lebih banyak pengguna. Pembaruan ini memungkinkan Bard untuk membantu dalam tugas bisnis dan perusahaan yang lebih serius.

“Mudah-mudahan kita akan mendapatkan lebih banyak info tentang rencana Bard minggu depan sebagai bagian dari konferensi Google i/O dev pada 10 Mei,” tulis neowin.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)