Google Siap Luncurkan Pixel Fold, Smartphone Lipat Pertamanya Pekan Depan

Jum'at, 05 Mei 2023 - 19:23 WIB
loading...
Google Siap Luncurkan Pixel Fold, Smartphone Lipat Pertamanya Pekan Depan
Google mengonfirmasi segera meluncurkan smartphone lipat pertamanya Pixel Fold pekan depan. Foto/Google/Daily Mail
A A A
MENLO PARK - Google mengonfirmasi segera meluncurkan smartphone lipat pertamanya Pixel Fold pekan depan. Namun, perusahaan raksasa teknologi ini belum merilis detail teknis atau harga dan baru diumumkan pada 10 Mei 2023.

Kesiapan Google merilis smartphone lipat pertamanya ini ditandai dengan merilis video resmi smartphone lipat Pixel Fold. Video menunjukkan perangkat perak ramping yang terbuka seperti buku dengan engsel vertikal, dan memiliki rangkaian kamera di bagian belakang mirip dengan perangkat Pixel lainnya.

Kehadiran smarphone Pixel Fold akan membawa Google bergabung dengan Samsung, Huawei, dan banyak lagi pesaingnya yang memproduksi perangkat yang dapat dilipat. Pada video yang dirilis di YouTube, banyak mendapat respons pengguna. “Tidak sabar untuk melihat warna apa yang tersedia!” komentar pengguna youtube dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (5/5/2023).



Mengutip dokumen internal, CNBC mengatakan Pixel Fold akan memiliki engsel paling tahan lama pada ponsel lipat dan harganya diperkirakan sekitar USD1.700 (Rp24,9 juta) ke atas. Sebagai perbandingan, ponsel lipat andalan Samsung terbaru, Galaxy Z Fold 4, dijual mulai harga USD1.800 (Rp26,4 juta) di AS.
Google Siap Luncurkan Pixel Fold, Smartphone Lipat Pertamanya Pekan Depan


Pixel Fold dapat dibuka seperti buku untuk menampilkan layar tablet kecil berukuran 7,6 inci, sedangkan layar eksterior yang lebih kecil berukuran 5,8 inci. Dari video tersebut, tampak bagian depan memiliki layar ukuran penuh yang mencapai tepi perangkat, namun layar bagian dalam memiliki bezel tipis di sekeliling bagian luar.

Namun beberapa pengguna media sosial tidak terkesan dengan bezelnya, dan unit tebal yang menahan lensa kamera. “Mengapa ponsel Google selalu memiliki bezel yang begitu banyak! Saya tidak mengerti!” komentar seorang pengguna YouTube.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)