Soal Game Eksklusif, Bos Xbox Punya Pandangan Berbeda dengan Sony

Selasa, 21 Juli 2020 - 19:10 WIB
loading...
Soal Game Eksklusif, Bos Xbox Punya Pandangan Berbeda dengan Sony
Pendekatan Microsoft tentang game di konsol lebih mirip dengan peningkatan handphone. Permainan akan tersedia di semua konsol, tapi Anda akan mendapatkan kinerja yang lebih baik pada perangkat keras baru. Foto/Ist
A A A
REDMOND - Salah satu perbedaan utama antara strategi Microsoft dan Sony untuk konsol generasi berikutnya, Microsoft tidak merilis game eksklusif untuk konsol Xbox Series X-nya sejak awal. (Baca juga: Eksekutif Epic Games Puji Sony PlayStation 5 Setinggi Langit )

Strategi Microsoft, Xbox tidak terikat pada satu perangkat, melainkan ekosistem yang lebih luas. Gamer membeli lebih dari sekadar game yang dapat dimainkan di Xbox Series X. Bahkan dengan munculnya xCloud, bos Xbox, Phil Spencer, baru-baru ini menegaskan kembali posisi Microsoft dalam hal ini. Dia mengonfirmasi bahwa game pihak pertama tidak akan eksklusif untuk Xbox Series X.

"Anda tidak akan dipaksa masuk ke generasi berikutnya. Kami ingin setiap gamer Xbox dapat memainkan semua game baru dari Xbox Game Studios,” kata Spencer dalam unggahan blog-nya.

“Itulah sebabnya judul-judul Xbox Game Studios yang kami rilis dalam beberapa tahun ke depan -seperti Halo Infinite - dapat dimainkan di Xbox Series X dan Xbox One. Kami tidak memaksa Anda untuk meningkatkan ke Xbox Series X untuk memainkan eksklusif Xbox saat peluncuran,” janjinya.

Game Bakal Berjalan Lebih Baik di Perangkat Baru
Pernyataan Spencer ini sejalan dengan apa yang dikatakan bos Xbox Game Studios, Matt Booty, pada awal tahun. "Dengan konten kami yang keluar dalam satu atau dua tahun mendatang, semua game kami, seperti PC, akan kompatibel dengan perangkat yang naik turun di seri ini," kata Booty.

Pihaknya ingin memastikan jika seseorang berinvestasi di Xbox antara sekarang dan Xbox Seri X, mereka akan merasa seperti Anda telah melakukan investasi yang baik, dan Microsoft berkomitmen untuk konten mereka.

Pendekatan Microsoft lebih mirip dengan peningkatan handphone. Permainan akan tersedia di semua konsol, tapi Anda akan mendapatkan kinerja yang lebih baik pada perangkat keras baru. Seperti disebutkan Booty, ini sudah menjadi praktik standar untuk PC selama beberapa dekade.

Sementara Microsoft tidak berencana merilis game eksklusif Seri X dalam waktu dekat, pengembang lain juga. Dua game yang dipamerkan selama acara Microsoft, Scorn and The Medium akan melewati generasi konsol sebelumnya. Mereka akan tersedia secara eksklusif di konsol dan PC baru. (Baca juga: Vaksin Corona Siap Digunakan Awal 2021, Ini Kata Menkes Terawan )

Bagi Spencer, memaksa orang untuk membeli perangkat keras baru itu bertentangan dengan semangat permainan. Dia sangat antusias dengan strateginya. Sayangnya, banyak pengembang tidak akan mengadopsi strategi ini. "Untuk saat ini, kami hanya dapat mengkonfirmasi kompatibilitas ini untuk game pihak pertama Microsoft," ujarnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)